Anak Kalahkan Ayah di Pilkades Plososari

1196

Grati (WartaBromo.com) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Plososari tuntas digelar, Rabu (23/03/2022). Hasilnya, calon kepala desa (cakades) Untung Prawijaya keluar sebagai pemenang.

Di Desa Plososari ada 3 cakades, yakni, pertama, Suarli. Kedua, Untung Prawijaya. Ketiga, Wahyu Ningsih. Ketiga cakades ini diketahui merupakan ayah, anak, dan menantu.

Ketua Panitia Pilkades Plososari, Bahrul Ulum menjelaskan, proses penghitungan suara dilakukan di tiap-tiap TPS setelah itu disetor ke balai desa untuk dilakukan rapat pleno.

“Jadi siang tadi dari 11 TPS setor ke panitia pilkades di balai desa,” kata Bahrul.

Hasilnya Suarli mendapatkan 619 suara; Untung Prawijaya mendapatkan 3.469 suara; Wahyu Ningsih mendapatkan 311 suara. Untung merupakan anak dari Suarli. Suarli sendiri merupakan Kepala Desa Plososari sebelumnya.

Baca Juga :   Ajak Warga Donor Darah, Cara Dinkes Peringati Hari Jadi Kota Pasuruan

Total daftar pemilih tetap (DPT) di Desa Plososari sebanyak 5.110 pemilih. Sementara jumlah total perolehan suara sebanyak 4.399 dan surat suara yang tidak sah sebanyak 145.

Sebagaimana diketahui, panitia Pilkades Plososari juga menyediakan sejumlah hadiah mulai TV, mesin cuci, 2 ekor kambing, hingga satu unit sepeda motor untuk pemilih yang diundi setelah rekapitulasi penghitungan suara selesai.

“Penghitungan sudah selesai. Sekarang tinggal undian,” imbuh Bahrul. (tof/may)