Pesan Gus Irsyad untuk Kades Terpilih: Jangan Pawai!

306

Pasuruan (wartabromo.com)Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengimbau kepala desa terpilih tak melakukan arak-arakan. Hal ini untuk menghindari pergesekan saat pemilihan kepala desa.

Gus Irsyad – sapaan akrabnya mengatakan, sejauh ini proses Pilkades lancar tanpa hambatan berarti. Ia kemudian berpesan kepada kepala desa terpilih, untuk tidak merayakan berlebihan.

“Yang menang tidak euphoria, yang kalah tetap menghormati proses demokrasinya,” pesan Gus Irsyad melalui live report WartaBromo, Rabu (23/03/2022).

Orang nomor 1 di Kabupaten Pasuruan ini mengungkapkan, kades yang terpilih harus bersyukur secukupnya. Kemudian harus bisa mengontrol supaya tidak ada pergesekan, dengan tidak melakukan perayaan berlebihan.

“Untuk yang menang tidak perlu euforia, pawai, disyukuri tak harus foya-foya.Menurut saya, kalau sudah terpilih itu ya amanah, tanggungjawab, tanpa euforia, tanpa hura-hura,” tandasnya.

Baca Juga :   Kabar Baik, Semua PDP di RSUD Bangil Dipulangkan

Untuk diketahui, saat ini beberapa desa tengah melakukan tahapan penghitungan suara. Bupati dan jajarannya pun memantau secara virtual proses penghitungan suara ini. (may/ono)