Motor Pasien Puskesmas Bantaran Digondol Maling Bertopeng Ala Ninja

513

Bantaran (WartaBromo) – Satu unit sepeda motor hilang di parkiran Puskesmas Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Pelakunya adalah pria bertopeng sarung merah ala ninja.

Dari rekaman Circuit Closed Television (CCTV) Puskesmas setempat, pelaku beraksi pada Selasa, 22 Maret 2022 sekitar pukul 03.00 WIB. Terlihat seorang pelaku berkaos hitam dan bercelana pendek memasuki area parkir untuk pasien dan keluarga pasien. Pria bertopeng sarung merah itu, melihat-lihat sepeda motor yang diparkir pemiliknya.

Sepintas ia terlihat keluar dari area parkir dan mengawasi keadaan sekitar. Namun, tak berapa lama kembali dan menuju salah satu sepeda motor. Setelah berhasil menghidupkan motor, pelaku langsung membawa kabur sepeda motor matik warna putih.

Baca Juga :   Koran Online 16 Mei :Pemuda Hilang Ceburkan Diri ke Laut Setelah Mencuri, hingga Jadwal Pasar Murah Pemkab Pasuruan

“Yang dicuri tersebut motor milik salah satu keluarga pasien rawat inap,” sebut Kepala Puskemas Bantaran, Radityo Utomo.

Raditya menyebut petugas keamanan yang biasa bertugas tidak masuk karena sakit. Saat kejadian digantikan oleh orang lain. Namun, petugas pengganti tersebut kebetulan tidak berada di lokasi parkiran saat maling beraksi.

“Pemilik motor, kejadian pencurian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Bantaran. Pada Selasa pagi, petugas sudah melakukan olah TKP. Mudah-mudahan cepat ketemu,” kata sambil berujar akan memperbaiki sistem keamanan di tempatnya.

Honda Beat berwarna putih itu, diketahui milik Usri Purwasih (35), warga Dusun Krajan, Desa Gunung Tugel, Kecamatan Bantaran. Saat kejadian, motor sejuta umat tersebut dibawa Ningsih Anggraeni, adik Usri. Ningsih menginap untuk menunggui ibunya yang sedang dirawat di Puskesmas Bantaran.

Baca Juga :   Begal Payudara di Bangil Terekam CCTV hingga Banjir di Grati Capai 2 Meter | Koran Online 18 Jan

“Motor tersebut dikendarai adik pemilik motor. Kasus pencurian motor ini, masih dalam penyelidikan kami,” ucap Kanit Reskrim Polsek Bantaran, Bripka Hendrik. (lai/saw)