Banjir Belum Surut, Pemkot Pasuruan Didistribusikan Nasi Bungkus

563

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemukiman di lingkungan Rujakgadung, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, masih terendam banjir. Ratusan nasi bungkus didistribusikan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengatakan, hingga saat ini, Selasa (29/03/2022) masih ada genangan air di komplek perkampungan warga.

“Tadi pagi masih 50 cm. Sekarang sudah mulai surut,” kata Samsul.

Menurutnya, pemukiman tersebut hanya 1 RT dengan warga berjumlah sekitar 200 orang. Pagi tadi, pihaknya bersama kecamatan, polisi, dan TNI mendistribusikan bantuan 200 lebih nasi bungkus untuk warga.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras semalaman mengguyur wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan, Senin (28/03/2022).

Akibatnya, Sungai Welang yang mengalir di Kota Pasuruan meluap hingga masuk pemukiman warga sekitar. Di lingkungan Rujakgadung, air mulai naik sekitar pukul 23.00 WIB dan pada tengah malam ketinggian air sempat mencapai 1 meter.

Baca Juga :   Antisipasi La Nina, Pemkab Tetapkan Kondisi Darurat

Tak hanya merendam pemukiman, luapan Sungai Welang juga menggenangi Jalur Pantura di wilayah Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan hingga menyebabkan lalu lintas lumpuh. (tof/asd)