Muncul Banner Erick Thohir Capres di Kota Pasuruan, Satpol PP Lakukan Penertiban

1516

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banner bergambar dukungan untuk Menteri BUMN, Erick Thohir, maju sebagai calon presiden 2024 muncul di Kota Pasuruan. Belum diketahui siapa pemasang banner ini.

Pantauan WartaBromo, banner tersebut terpasang di depan komplek pertokoan Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo.

Banner tersebut berukuran besar dan menghadap selatan. Banner tersebut berlatar warna hijau.

Pada banner tersebut juga tertulis kata-kata “Anggota Kehormatan Banser NU”, “Mantan Ketua TKN Jokowi”, “Menteri BUMN RI”. Lalu pada pojok kanan bawah tertulis “Konco Erick Thohir Kabupaten Pasuruan”.

Puji, salah satu warga sekitar mengungkapkan, banner tersebut dipasang pada Rabu (06/04/2022) pagi sekitar pukul 08.00.

“Tadi ada yang dipasang di pohon juga, tapi diturunkan Satpol PP,” kata Puji.

Baca Juga :   Pembongkaran Dua Bangunan Sebabkan Kemacetan di Warungdowo

Terpisah, Kasat Pol PP Kota Pasuruan, Nur Fadholi mengatakan, sebelumnya anggota Satpol PP memang melakukan penertiban terhadap spanduk, baliho, banner di Kota Pasuruan.

Lokasi yang disisir yakni Jalan Panglima Sudirman, simpang empat Kebonagung, dan Jalan Untung Suropati. Ada 27 spanduk yang ditertibkan dan 3 banner.

“Yang ditertibkan tidak semuanya tidak berizin. Ada yang sudah berizin tapi mungkin pemasangannya tidak tepat. Kalau banner (Erick Thohir) itu belum tahu ada izinnya atau tidak. Saya cek dulu, kalau tidak ada, ya kami tertibkan,” kata Fadholi. (tof/asd)