Mufti Anam: Dimana ada Solar Langka, Laporkan! Akan Digelontor

2526

Pasuruan (wartabromo.com) – Sejumlah SPBU mengalami antrean panjang akibat kelangkaan pasokan solar selama beberapa hari terakhir. Kelangkaan ini membuat Anggota DPR RI asal Dapil Pasuruan Probolinggo, Mufti Anam bereaksi dengan meminta kepada masyarakat untuk melaporkan SPBU yang mengalami kelangkaan agar dilakukan penggelontoran solar.

Janji penggelontoran BBM jenis solar itu disampaikan melalui unggahan story akun IG @mufti.anam dan facebook bernama Gus Dokter Mufti.

Dalam unggahannya, politisi asal PDI-P itu juga menunjukkan screen capture pesan Whatsapp kepada seseorang bernama Alfian atas kelangkaan dan antrian panjang yang kemudian dibalas dengan janji siap dilakukan penggelontoran.

Adik mantan Bupati Banyuwangi, Azwar Anas ini juga meminta informasi kepada masyarakat untuk membagikan lokasi dan kode SPBU yang mengalami kelangkaan solar.

Baca Juga :   Nama Bupati Pasuruan Masuk DCS Caleg DPR RI Dapil Pasuruan - Probolinggo

“Mohon info jika solar di sekitarmu masih langka. Share lokasi dan kode SPBUnya ke saya. Segera digelontor,” tulis anggota Komisi VI DPR RI ini.

Upaya Mufti untuk meminta penggelontoran solar pun dianggap berhasil dengan bukti story lain yang menunjukkan sejumlah SPBU terlihat sepi tanpa antrean.

“Situasi per sore tadi 06/04/02 di berbagai SPBU di Pasuruan – Probolinggo sudah tidak ada antrean yaa… terima kasih masukannya,” tulisnya.

Sementara itu, pantuan wartabromo.com di Pasuruan dan Probolinggo, kelangkaan solar memang terjadi pada Selasa hingga Rabu (7/4/2022) pagi. Di Probolinggo dan Pasuruan, para sopir dan nelayan rela mengantre di SPBU demi mendapat jatah solar, bahkan menginap di SPBU setempat.

Baca Juga :   Sangkal Langka, Pertamina Sebut Stok Solar Cukup

“Info kami juga jika ada SPBU yang menimbun. Akan kita usulkan untuk dicabut izin operasinya,” tandas Mufti. (yog/yog)