Ditinggal Jamaah, Dua Motor Amblas Dimaling

652

Kanigaran (WartaBromo.com) – Dua motor milik jamaah masjid Taman Bahagia, Tisnonegaran, digondol maling. Pelaku beraksi saat korban tengah jamaah shalat Dhuhur, Sabtu (16/4/202) siang.

Dua motor itu milik milik Hani sagianto (44), matik nopol N-3086-Q dan matik merah putih nopol N-2069-PUT milik Agung (45).

Aksi pencurian itu bermula saat keduanya sama-sama mengikuti shalat Duhur di Masjid Taman Bahagia, Tisnonegaran. Begitu selesai, keduanya dibuat kaget lantaran kendaraan masing-masing tak ada di parkiran sisi utara masjid.

“Mengetahui motornya hilang, dua korban lalu laporan ke SPKT Polres Probolinggo Kota,” kata Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah.

Berbekal laporan itu, polisi segera lakukan olah TKP. Di lokasi kejadian, ada beberapa hal yang menjadi fokus pemeriksaan. Salah satunya, tidak ada kamera pengawas atau CCTV di areal masjid. Saat ibadah berlangsung, juga tidak ada takmir atau satpam yang menjaga area parkiran.

Baca Juga :   Motor Karyawan Minimarket Pleret Raib Digasak Maling

Praktis kondisi itu dimanfaatkan betul oleh pelaku kejahatan. Sehingga dalam sekali beraksi, dua motor matik amblas digondol maling.

“Kami masih menyelidiki pencurian ini. Kami juga sarankan pada takmir, untuk segera pasang CCTV, guna tingkatkan keamanan,” tandas Zainullah. (lai/saw/asd)