Jadi Manager Kontingen Porprov, Gus Mujib Optimis Kabupaten Pasuruan Masuk 5 Besar

1590
OPTIMISTIS: Gus Mujib Imron (pegang mikrofon) membakar semangat panitia Porprov VII dari KONI Kabupaten Pasuruan, Rabu (20/4).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022 terus dimatangkan kontingen Kabupaten Pasuruan. Salah satunya Bupati Irsyad Yusuf telah menunjuk Gus Mujib Imron sebagai manager kontingen.

Wakil Bupati Pasuruan ini, Rabu (20/4) lalu sambang ke kantor KONI di Pogar Bangil. Gus Mujib melakukan rapat koordinasi dengan panitia Porprov Jatim VII. “Memang untuk menaikkan satu strip itu berat. Tapi kita harus optimis, kita bisa mencapai target itu,” ujar Gus Mujib di hadapan seluruh panitia Porprov dari KONI Kabupaten Pasuruan.

Pada Porprov VI tahun 2019 lalu, Kabupaten Pasuruan berada di peringkat 6. Peringkat ini diraih saat berlaga di Porprov VI di Tuban, Lamongan, Gresik dan Bojonegoro. Peringkat ini termasuk terbaik dibanding Porprov periode sebelumnya yang berada di peringkat 8.

Baca Juga :   Temu Kangen Legend Persekabpas, Zahrahan Ungkap Momen Haru Lawan Arema

Dalam sambutannya, Gus Mujib meminta kesiapan atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga (cabor) benar-benar maksimal. Sebab, persaingan di Porprov VII di Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang nantinya akan sangat ketat.

Selama ini, penghuni papan atas Porprov Jatim masih didominasi kontingen-kontingen kota besar. Seperti Surabaya, Kediri, Malang Kota/Kab, dan Sidoarjo. Kontingen Kabupaten Pasuruan sendiri juga perlu mewaspadai kebangkitan tuan rumah Jember dan juga Lumajang. Juga Kabupaten Gresik yang dalam Porprov kemarin membayangi di peringkat 7.

“Saya usul, untuk pertemuan selanjutnya kita undang ketua cabor, pelatih. Juga anak-anak yatim. Biar kita didoakan anak yatim bisa meraih hasil sempurna di Porprov VII nanti,” cetusnya.

Seperti diketahui, Porprov Jatim VII akan digelar pada 25 Juni sampai 3 Juli 2022. Pembukaan akan dihelat di Kabupaten Jember. Sebelum pembukaan, beberapa pertandingan juga sudah digelar lebih awal pada 22 Juni. Sehingga, persiapan atlet, pelatih, panitia pendamping sudah harus dimulai jauh hari.

Baca Juga :   Pinggul Lebar Bikin Tak Percaya Diri? Begini Tips Mengecilkannya

“Nomer satu yang paling penting adalah ihtiah kita. Persiapan kita. Harus focus menatap Porprov ini. Kita cari mana yang paling potensi, kita push. Kalau perlu para atlet kita ajak keluar. Banyak try out. Kalau bisa kita dapatkan informasi atau video dari kontingen luar. Biar kita tahu kelebihan dan kekurangan kita,” pinta Gus Mujib.

Keseriusan Gus Mujib sebagai manager kontingen Kabupaten Pasuruan di ajang Porprov ini benar-benar terasa. Bahkan, orang nomor dua di Kabupaten ini juga siap untuk mendampingi tim saat berada di Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Kabupaten Pasuruan, H Moch Mulyadi juga menjelaskan soal kekuatan kontingen. Menurutnya, untuk Porprov Jatim VII ini, kontingen Kabupaten Pasuruan menerjukan atlet dan ofisial (termasuk pelatih) sebanyak 353 orang.

Baca Juga :   Persekap Daftarkan 28 Pemain untuk Tanding di Liga 3 Jatim

Jumlah ini masih berpotensi bertambah. Jika berapa cabor lain bisa masuk dari babak pra Porprov (play off). Saat ini, masih ada tiga cabor lain yang masih berjuang di ajang pra. Yakni, Silat, sepak bola dan basket.

Sementara, dua cabor yang dinyatakan lolos dari pra adalah catur dan futsal. Sehingga, dua cabor ini berhak berlaga di Porprov VII. Futsal akan berlaga di Jember. Sementara catur bertanding di Bondowoso.  “Perlu kami sampaikan Bapak Manager, bahwa persiapan kami sudah diatas 50 persen. Kami juga sudah lakukan pemusatan latihan cabang (puslatcab) semua atlet. Mudah-mudahan target 5 besar bisa tercapai,” cetus Mulyadi. (day/asd)