Survei Jalan Jelang Lebaran, Temukan Puluhan Titik Jalan Rusak di Kota Pasuruan

570
Tim survei dar Satlantas Polres Pasuruan Kota menandati jalan rusak di wilayah Kota Pasuruan. Menjelang Lebaran, petugas melakukan survei kelayakan jalan. Foto: istimewa.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menjelang hari raya Idul Fitri, Satlantas Polres Pasuruan Kota melaksanakan survey jalan rusak di wilayahnya. Hasilnya, puluhan titik jalan didapati rusak.

Ps Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasuruan Kota, Aipda Breni Raharjo membeberkan, survei dilaksanakan Senin (25/04/2022). “Ada 6 ruas jalan yang kami survei,” kata Breni.

Enam ruas jalan itu antara lain, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Sunan Ampel, Jalan Pattimura, Jalan Panglima Sudirman, dan Jalan Raya Pleret, Kabupaten Pasuruan.

“Ada 20 titik jalan yang rusak,” imbuh Breni.

Sebelum ini satlantas juga melakukan survei di enam ruas jalan. Beberapa di antaranya adalah Jalan Raya Raci, Jalan Raya Tambakrejo, lalu Jalan Soekarno Hatta, Jalan Achmad Yani.

Baca Juga :   Pemilik Bentor Ngambek Dilarang Operasi, Ini Tawaran Irsyad Yusuf

Pada survei tersebut, satlantas juga menemukan 20 titik jalan yang rusak. Menurut Breni, 2 titik rusak parah karena kebocoran pipa air dan 18 titik lainnya rusak sedang.

Breni melanjutkan, survei ini dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya arus lalu lintas menjelang lebaran. Ia berharap pihak terkait segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Pasuruan, Gustap Purwoko mengatakan, pihaknya sudah memegang data sejumlah jalan rusak dan saat ini ditindaklanjuti. Pekan ini, ia menargetkan semua tuntas diperbaiki.

“Kalau jalan yang rusak milik provinsi, kami koordinasikan. Nanti provinsi yang berwenang menindaklanjuti,” kata Gustap. (tof/asd)