Selebaran Cari Jodoh Bikin Heboh, Begini Respons Pemilik Akun

3878

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sebuah selebaran berisi perempuan yang tengah mencari jodoh karena hamil di luar nikah menghebohkan warga Probolinggo dan jagad media sosial belakangan ini. Perempuan tersebut pun memberikan klarifikasi

Selebaran kertas itu, dilengkapi dengan tulisan dan foto seorang perempuan bernama Arofa Wati, asal Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

Pada narasi selebaran itu, Arofa dikatakan tengah dicarikan jodoh oleh ayahnya, H. Jailani. Foto pengumuman itu, kemudian viral di media sosial, seperti Facebook dan WhatsApp.

Berikut penyampaian tulisan dalam selebaran kertas yang mengatasnamakan ayahnya tersebut:

PENGUMUMAN: Barang siapa yang mau menikahi putri saya. Yang saat ini sedang hamil di luar nikah yang bernama AROFA WATI.
Kami dari pihak keluarmga Arofa / H Jailani. Akan memberikan hadiah bagi orang yang mau menikahi putrid saya dengan hadiah: 1 mobil Avanza dan 1 rumah untuk Arofa dan suaminya serta uang sebesar Rp 25.000.000, Dua puluh lima juta rupiah SEKALIGUS tanah seluas 2 hektar.
Bagi yang minat bisa langsung hubungi saya Whatsapp atau telp. 082338856579. Alamat saya Desa Betek Kecamatan Krucil untuk info lebih lanjut bisa langsung hubungi kami lewat nomor di atas (h. Jailani).

Postingan yang viral di media sosial, tak luput dari pantauan pemilik foto. Lewat akun facebooknya bernama Rofa Mamanya Vero (rofa bawel), ia mengklarifikasi. Bahwa kabar dirinya dicarikan jodoh oleh orangtuanya adalah kabar bohong atau hoaks.

Baca Juga :   Koran Online 29 Ags : Peserta Gerak Jalan di Kota Pasuruan Meninggal, hingga Pengendara Ini yang Diincar Polisi saat Operasi Patuh 2019

Berikut tulisan klarifikasinya :

Yang tanya2 soal foto saya itu hoax ya gak bener, mana ada orang tua buat pengumuman kayak gitu kan mustahil gak masuk akal, saya minta tolong bagi temen2 yang punya fto saya atau ada teman kalian yang memposting foto saya tolong bilangin kalau itu hoax, saya bener2 minta tolong sama temen FB saya diam bukan berarti takut ya inget karma itu ada, tapi saya acungkan jempol buat yang brani atau tangan pertama yang buat berita kayak gitu anda emng hebat, tapi sepandai-pandainya tupai melompat ia pasti kan terjatuh juga jadi semoga yang buat berita tidak senono semoga baca postingan saya.
Saya aja di hp udah gak ada fto itu cuman di fto apa lagi itu fto lama, namanya aja bukan itu cuman depannya aja yang benar dan orang tua saya gak pnya FB, yang punya numer telfon orang tua saya hanya orang daerah sni aja ya? terlalu banyak ngarang masak iya masuk akal gak sih dapet hadiah 1unit mobil Avanza, uang 25juta, 1rumah , tanah 2hektar, enak dong kalau gitu ?.

Polres Probolinggo juga memastikan selebaran itu, tidak benar. “Kapolsek Krucil telah Babinkamtibmas mengecek kebenarannya, ternyata itu adalah informasi bohong atau hoaks,” kata Humas Polres Probolinggo, Bripka Muchtar pada Kamis, 28 April 2022.

Baca Juga :   Rawon Nguling Lockdown, Karyawan Di-swab hingga Nenek Asal Tiris Digugat Anak Kandung | Koran Online 6 Ags

Ia juga mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polres Probolinggo, untuk bijak bermedsos.

“Jangan menyebar sesuatu yang belum tahu kebenarannya, seperti foto perempuan di selebaran kertas yang dicarikan jodoh oleh orang tuanya karena hamil di luar nikah, diharapkan untuk tidak menyebar foto itu lagi karena itu hoaks,” tandas ia. (cho/saw)