Ini Kronologi Kecelakaan di Pasrepan yang Hancurkan 9 Rumah dan Sejumlah Kendaraan

3419
Rumah warga yang hancur usai diterjang dump truck, Rabu (18/5/2022). Foto: Romadoni.

Pasrepan (WartaBromo.com) – Sebuah dump truck terguling di Jalan Raya Pasrepan, usai mengalami rem blong dan menyasak 9 rumah dan sejumlah kendaraan, Rabu (18/05/2022). Sopir truk dilaporkan terluka parah.

Kecelakaan bermula saat truk bernopol M 8148 UQ melaju dari arah Bromo ke arah Kecamatan Gondangwetan. Sesampainya di lokasi, truk diduga mengalami rem blong.

Sopir truk kemudian membanting setir ke kanan dan menabrak kios. Usai menabrak kios, truk terus melaju ke arah utara lalu menyasak sejumlah bangunan dan sejumlah kendaraan.

Setelah menabrak sejumlah kendaraan dan bangunan, truk berhenti dengan posisi terguling di tengah jalan. Soleh, warga sekitar menuturkan, truk sempat menabrak warung yang mana di dalam warung tersebut terdapat sejumlah orang.

Baca Juga :   Warga Sekitar Cimory Tersiksa Bau Kotoran Satwa hingga Gerhana Bulan Penumbra Tampak di Pasuruan, Probolinggo, Lumajang | Koran Online 11 Jan

Menurut Soleh, ada sekitar empat orang yang ada di dalam warung. Mereka luka-luka. Sementara sopir truk sempat ditemukan terkapar di pinggir jalan hingga kemudian dievakuasi polisi.

“Sopirnya yang luka parah. Semua dibawa ke puskesmas,” kata Soleh.

Saat ini truk masih dalam posisi terguling di tengah jalan. Jalan raya Pasuruan-Bromo ditutup, baik dari arah utara maupun selatan.

Satu alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi truk yang terguling. Satlantas Polres Pasuruan sudah ada di lokasi melakukan penyelidikan. (tof/asd)