Dua Cabor Kota Pasuruan Gagal Ikut Porprov Jatim

627
SALING SAPA: Adi Wibowo (kanan) secara tak sengaja bertemu komunitas olahraga pencak silat Perisai Diri di Alun-Alun Kota Pasuruan, Minggu pagi (4/10).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Porprov Jatim akan digelar pada bulan Juni mendatang. Dua cabang olahraga (cabor) dari Kota Pasuruan dipastikan tak ikut berlaga di porprov.

Ketua KONI Kota Pasuruan, Gangsar Sulistyarso mengatakan, ada beberapa cabor yang, sebelum bertanding di porprov, harus berjuang di seleksi pra porprov lebih dulu.

Ada enam cabor yang mengikuti pra porprov, antara lain, sepak bola, basket, voli, catur, pencak silat, dan futsal. Dua cabor, sepak bola dan catur, lolos dan dipastikan bakal bertanding di porprov.

Sementara itu, dua cabor yang gagal pada seleksi pra porprov adalah voli dan futsal.

“Pencak silat sampai saat ini masih berlangsung. Basket masih belum,” kata Gangsar, Kamis (19/05/2022).

Baca Juga :   Tanaman Padi di Kota Pasuruan Rusak Diserang Hama

Dengan lolosnya sepak bola dan catur, ada 26 cabor dari Kota Pasuruan yang pasti bertanding di Poprov Jatim. KONI mengupayakan semua cabor bisa berangkat bertanding di porprov.

Gangsar menyebut tidak ada acuan untuk memprioritaskan cabor tertentu di porprov. Karena dalam dua tahun terakhir tidak ada kompetisi olahraga akibat pandemi Covid-19. Kompetisi olahraga terakhir digelar tahun 2019.

Menurutnya, hal tersebut sulit untuk dijadikan acuan. Pertama, usia atlet yang pada waktu meraih medali mungkin sudah lanjut. Kedua, prestasi atlet yang dinamis.

“Ada yang prestasinya disalip, misalnya. Kita tidak punya indikator, maka ya kalau bisa semua berangkat,” ujar Gangsar. (tof/asd)