Kelompok Mahfudijanto Diklarifikasi MUI di Kantor KUA Purwosari

484
Kelompok Mahfudijanto Tabayyun Bersama MUI di Kantor KUA Purwosari

Purwosari (wartabromo.com) – Pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasuruan akhirnya melakukan tabayyun atau klarifikasi terhadap kelompok Mahfudijanto yang beralamatkan di wilayah Purwosari bertempat di Kantor KUA Purwosari, Kamis (19/5/2022) pagi ini.

Pantauan wartabromo.com sekitar pukul 09.10 WIB, tampak hadir Mahfudijanto dan anaknya Febridianto, keduanya beralamatkan di Polorejo Kelurahan Purwosari. Lalu ada pula Frangki Sirojul Huda Kholil yang beralamat di Sengonagung Purwosari.

“Kita panggil satu – satu ya,” ujar KH. Nurul Huda, Ketua MUI Kabupaten Pasuruan.

Frangki mendapatkan giliran pertama untuk bertemu dengan pihak MUI, perwakilan Kemenag, tokoh agama dari NU dan Muhammadiyah. Sampai berita ini ditulis, Mahfudijanto dan anaknya harus menunggu giliran untuk bertemu.

Baca Juga :   Tindaklanjuti Kelompok Mahfudijanto, MUI Gelar Rapat Tertutup

Untuk diketahui, pertemuan antara kelompok Mahfudijanto dilakukan di dua kecamatan yakni Wonorejo dan Purwosari. Sejumlah orang yang beralamatkan di wilayah Wonorejo sudah melakukan tabayyun atas pemikiran dan pemahamannya terhadap Islam, Selasa (17/5/2022) lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, kelompok Mahfudijanto sempat santer dibicarakan lantaran pemahaman yang berbeda terhadap agama Islam. Mereka mengaku berguru langsung kepada Allah SWT dan belajar Al-Quran hanya melalui terjemah.(yog/yog)