Maling Babak Belur Dihajar Warga di Kraton

1091

Kraton (WartaBromo.com) – Seorang pria babak belur dihajar warga di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Ia diduga pelaku pencurian sepeda motor.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Desa Asemkandang, Kecamatan Kraton, pada Minggu (22/05/2022) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Dalam sebuah video amatir berdurasi 30 detik yang didapat WartaBromo, terlihat si pelaku mengenakan jaket berwarna hitam dan bercelana pendek.

Kepalanya tampak terluka mengeluarkan darah. Pelaku duduk di tangga pendopo dan dikerubungi banyak warga.

Sekretaris Desa Asemkandang, Ansori membenarkan adanya peristiwa tersebut. Informasi yang ia dapatkan, sebelum ditangkap warga, pelaku sempat hendak mencuri baja di sekitar Kecamatan Pohjentrek.

“Informasinya mau mencuri tapi keburu ketahuan penjaganya. Lalu lari ke Asemkandang,” kata Ansori.

Baca Juga :   Koran Online 13 April : Ruang Kerja Kadinsos Tertutup Rapat Pasca Penetapan Tersangka, hingga Ini Tempat Sindikat Begal Lumajang Sembunyikan Motor

Ansori bercerita, beberapa waktu sebelumnya warga setempat juga ada yang kehilangan sepeda motor. Dan pelakunya diduga pria tersebut.

Saat ditangkap warga, pelaku mengakui bahwa dia yang mencuri sepeda motor warga tersebut.

“Dia mengaku yang mencuri sepeda motor. Akhirnya sepeda motornya dikembalikan. Setelah itu pelaku kami bawa ke Polsek Pohjentrek,” ujar Ansori.

Terpisah, Kapolsek Pohjentrek, Iptu Sukrisno membenarkan bahwa pelaku sudah diamankan di polsek dan saat ini masih menjalani pemeriksaan.

“Iya benar. Masih diperiksa sekarang,” kata Sukrisno. (tof/ono)