Giliran Motor Tentara di Probolinggo Raib Digasak Maling

839
Rumah anggota TNI di Kota Probolinggo yang disatroni maling. Foto: Heppy Lailatu Ansa.

Kademangan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor kembali terjadi di Kota Probolinggo. Usai empat motor di kompleks perkampungan warga di Wonoasih diembat sekaligus dalam semalam, kini maling beraksi di Kademangan. Kali ini, motor milik anggota TNI disikat.

Informasi yang dihimpun, maling beraksi di kediaman Eko Budianto, salah satu anggota TNI. Kebetulan, aaat kejadian, yang empunya rumah tengah bertugas di kesatuannya di Malang.

Kendati rumah sudah dilengkapi pagar setinggi dua meter, namun, sekeliling rumah yang sepi karena hanya berupa lahan kosong membuka celah pelaku untuk beraksi.

Salam, mertua Eko menyebut, para pelaku diduga berakai sekitar pukul 03.30, jelang Subuh. “Biasanya kami sudah bangun jam segitu. Mulai dari masak, sampai sholat subuh,” katanya, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga :   Pria Penuh Luka Tusuk di Beji Dipastikan Korban Pembunuhan

Menurut Salam, motor matik yang hilang itu selama ini digunakan adik Eko yang bekerja sebagai tenaga kesehatan di RSUD dr. Moch. Saleh. Setiap hari, motor tersebut diparkir di depan teras rumah.

Sejauh ini, belum ada keterangan apapun dari pihak kepolisian. Walaupun menurut tuan rumah, pasca membuat laporan kehilangan, sejumlah polisi datang ke tempat tersebut dan melakukan olah TKP.

Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Jamal hanya menjawab singkat. Ketika wartawan media ini mengkonfirmasi perihal olah TKP di lokasi pencurian motor milik anggota TNI itu. “Mungkin dari Polsek Kademangan,” tulis Jamal. (lai/saw/asd)