Tips Main Saham Online Bagi Pemula

391

Pasuruan (wartabromo.com) – Kini saham online sudah bukan hal asing didengar, bahkan sudah banyak yang mempraktikkannya. Hanya saja, tak sedikit yang mengalami kerugian karena tak tau tips tepat bermainnya.

Kehadiran saham online tentu sangat memudahkan masyarakat dalam berinvestasi tanpa batasan waktu dan tak perlu datang ke sekuritas langsung. Namun, di balik kemudahannya, tentu ada kelemahan yang harus diwaspadai.

Dilansir dari beberapa sumber, inilah tips main saham online bagi pemula agar terhindar dari kerugian:

1. Menguasai Ilmu Trading

Sebagai pemula, tentu harus paham dan menguasi ilmu trading lebih dahulu. Pasalnya, tanpa bekal ini maka akan kebingungan saat sudah mulai memainkan saham.

Sebagaimana diketahui, bermain saham bukan seperti bermain kartu yang mengandalkan hoki. Melainkan harus menguasai pangsa pasar dan pintar membaca peluang, kapan harus membeli kapan harus menjual.

2. Memanfaatkan Modal dengan Benar

Ketika memutuskan untuk bermain saham, pastikan tidak terlena dengan banyaknya modal yang sudah disiapkan. Sebab, di luar sana banyak yang bangkrut bermain saham online karena terlalu serakah membeli saham.

Bagi pemain saham online pemula disarankan menggunakan modal minim terlebih dahulu. Jika sudah paham, maka secara perlahan bisa menjalani transaksi deposit lebih besar sehingga mampu menjamin memperoleh kekayaan.

3. Mencari Informasi Mengenai Saham yang Menguntungkan

Tips terakhir adalah dengan mencari informasi mengenai saham-saham yang menguntungkan dan berisiko kecil. Informasinya kini bisa didapatkan dengan mudah melalui bantuan internet.

Agar lebih meyakinkan, maka jangan segan meminta saran dari rekan yang sudah berpengalaman lebih lama di dunia saham online. Ikuti sarannya dan sesuaikan pembelian dengan kebutuhan. (trj)