Siap-siap, Harga Cabai-Telur di Kota Pasuruan Mulai Meroket

434
  Pasuruan (WartaBromo.com) – Harga cabai- di sejumlah pasar di Kota Pasuruan mulai naik, Kamis (26/5/2022). Pedagang menyebut, berkurangnya pasokan diduga menjadi penyebabnya. Pantauan WartaBromo.com, kenaikan harga cabai rawit dan cabai merah terjadi di Pasar Kebonagung dan Pasar Besar Kota Pasuruan. Kenaikan signifikan terjadi sejak dua hari lalu. Islamiyah, pedagang cabai di Pasar Kebonagung mengatakan, kenaikan cabai terjadi terjadi sejak sepekan yang lalu. Namun, kenaikan signifikan terjadi dua hari belakangan ini. Untuk cabai rawit berada di harga Rp55 ribu per kilogra. Padahal, harga sebelumnya hanya berkisar Rp35 ribu per kilo. Sedangkan cabai merah yang sebelumnya hanya berkisar Rp35 ribu, kini naik menjadi Rp60 ribu per kilogramnya.
Baca Juga :   Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam dan Telur di Kota Pasuruan Naik
“Katanya karena lasokan cabai rawit dan merah berkurang, kata pengepulnya gitu,” kata Islamiyah kepada WartaBromo.com. Hal serupa diungkap oleh Asfina, pedagang di Pasar Besar. Ia menyebut harga cabai rawit kini naik menjadi Rp60 ribu per kilo, dengan harga sebelumnya hanya Rp43 ribu perkilogram. Untuk harga cabai merah besar juga mengalami kenaikan  Saat ini mencapai Rp50 ribu perkilo, dengan harga sebelumnya hanya berkisar Rp35 ribu – Rp40 ribu. Ia menyebut jika pasokan yang di dapat oleh para pengepul cabai berkurang. Oleh karenya, stok cabai menipis dan harganya juga mengalami kenaikan. “Mulai naik lagi sekarang, kata pengepulnya ini, di daerah Malang, Kediri nggak ada barangnya,” kata Asfina.
Baca Juga :   Dasar! Bukannya Membayar, Kawanan ini Malah Gondol Sembako yang Dipesannya
Sementara itu, kenaikan harga juga terjadi pada telur ayam. Sejak sepekan yang lalu harga telur naik hingga sekarang berada di harga Rp27 ribu per kilonya, dengan harga sebelumnya Rp22 ribu per kilo. Bawang merah juga mengalami kenaikan, sebelumnya hanya Rp27 ribu – Rp28 ribu per kilonya, sekarang naik menjadi Rp31 ribu per kilogramnya. (don/asd)