Rumah Sakit Purut Disorot, Gus Ipul: PR Rumah Sakit Masih Banyak

604

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), menanggapai sorotan dewan terhadap RSUD dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan. Gus Ipul mengakui, rumah sakit milik Pemkot itu masih perlu banyak pembenahan.

Gus Ipul mengatakan, sejak dirinya dan Adi Wibowo dilantik, upaya memperbaiki pelayanan dan manajemen rumah sakit terus dilakukan. Semua pegawai, perawat, dan dokter didorong agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sampai saat ini, Sekjen PBNU tersebut mengaku masih sering menerima laporan-laporan dari masyarakat terkait pelayanan rumah sakit, meski kuantitasnya tak sebanyak sebelum-sebelumnya.

“Keluhan dari masyarakat menurun, tetapi PR rumah sakit masih banyak,” kata Gus Ipul.

Masyarakat, lanjut Gus Ipul, jangan ragu untuk menyampaikan keluhannya melalui berbagai platform yang disediakan, seperti e-sambat misalnya. Ia memastikan semua laporan dan keluhan itu akan ditindaklanjuti.

Baca Juga :   Pasien Positif Covid-19 Asal Tiris Kabur dari Rumah Pengawasan

Sebelumnya, Fraksi Hanura-NasDem-PDI Perjuangan (HNP), menyorot pelayanan RSUD dr. R. Soedarsono. Jubir Fraksi HNP, Muhammad Arief mengatakan, pelayanan rumah sakit terhadap pasien masih kurang optimal.

Menurut Arief, meski berbagai perbaikan terus dilakukan, tapi di lapangan seolah jalan di tempat. Keluhan-keluhan masyarakat terkait pelayanan masih sering diterima politisi PDI Perjuangan tersebut.

“Apa perlu RSUD kita ruwat saja, biar jin-jin yang bikin dokter dan perawat kita yang di sana bisa melayani lebih baik lagi. Atau kalau perlu kita ganti nama saja RSUD kita?” ujar Arief. (tof/asd)