Rekaman CCTV saat Beraksi Beredar, Pelaku Kembalikan Ponsel Curian

734

Probolinggo (WartaBromo.com) – Seorang pria mengembalikan telepon seluler (ponsel) yang dicurinya. Itu dilakukan setelah rekaman CCTV yang memperlihatkan aksinya tersebar luas di media sosial.

“Dikembalikan sekitar 4 jam pasca kejadian. Belum sempat lapor polisi, sudah saya selesaikan secara kekeluargaan,” sebut Abdul Hotib, pemilik konter ponsel, Senin (30/5/ 2022).

Hotib mengaku sebelumnya ia kehilangan ponsel pada Minggu, (29/5/2022), sekitar pukul 18.00. Kebetulan, saat itu, konter yang berada di Jalan Pantura Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo itu dijaga Sitia Ningsih, istrinya.

Kala itu,  seorang pria berjaket hitam biru datang ke konternya dan menanyakan silikon yang sama persis dengan HP miliknya. Saat Sitia mencarikan barang dimaksud, sang pria  turut masuk ke dalam konter.

Baca Juga :   Sapi Warga Leces Ditemukan Di Ranuyoso Lumajang

Rupanya, kesempatan itu dimanfaatkan pelaku untuk mengambil salah satu unit HP yang ada di etalase. Sejenak kemudian pelaku pergi.

Aksi pelaku baru diketahui saat Hotib tiba di konter. Mendapati ponsel merek Xiaomi Redmi 5A warna hitam sudah tidak ada, ia pun menanyakannya pada istrinya.

“Saya tanya ke istri apa HP-nya laku,” cerita Hotib. Pertanyaan itu sontak membuat Situs kaget. Apalagi, ia merasa tak menjual HP tersebut.

Hotib pun berinisiatif memeriksa rekaman CCTV yang dipasang di tokonya. Ternyata ada seorang ia berjaket tolah-toleh sebelum mengambil ponsel di dalam etalase.

Olehnya, video berdurasi 24 detik itu kemudian disalinnya dan dikirim ke beberapa koleganya. Hanya dalam beberapa jam, rekaman video itu beredar luas di media sosial.

Baca Juga :   PCX Perangkat Desa Kecik Digasak Maling

“Banyak teman yang meng-upload video rekaman tersebut. Sekitar 4 jam setelah aksi pencurian dilakukan, HP tersebut dikembalikan melalui jasa tukang ojek dan menyampaikan salam maaf,” tandas Hotib. (cho/saw/asd)