Karang Taruna di Probolinggo Ini Gelar Pasar Heppiii Berhadiah Kambing

881

Probolinggo (wartabromo.com) – Karang taruna (karta) Heppiii Community Probolinggo menggelar Pasar Heppiii di empat desa dalam sepekan terakhir bulan Mei 2022 ini. Tercatat ada sekitar 2.500 kupon yang disebar untuk warga, dan bisa ditukar sembako dengan harga murah.

Koordinator Heppiii Community Andi Susanto mengatakan program Pasar Heppiii adalah kegiatan yang ditujukan untuk masyarakat di pedesaan melalui gelaran pasar murah.

“Kegiatannya digelar di desa-desa, penyelenggaranya adalah karang taruna (karta) yang tergabung dalam Heppiii Community. Acaranya diisi dengan berbagai kegiatan juga, ada yang memberikan doorprize kambing, kompor gas, kipas angin dengan menukarkan kupon yang dibeli,” jelasnya, Senin (6/6).

Ketua Karta Sukapura Subur Ardiansyah mengatakan pihaknya sengaja memberikan door prize kepada warga yang menukarkan kupon berupa kambing dengan tujuan agar kambing bisa diternak. Karena hal itulah kambing yang diberikan juga kambing betina.

Baca Juga :   Amburadul, Tatakelola Parkir Pantai Duta Diselidiki Polda Jatim

Di tempat terpisah, Ketua Komunitas Pemuda Lawean, Imam Hanafi mengatakan pihaknya juga menggelar program Pasar Heppiii. Para pemuda desa setempat menyediakan ratusan paket sembako dan sejumlah produk kebutuhan warga dengan harga terjangkau.

Pelaksana Pasar Heppiii di Probolinggo Dwi Haryantoro mengatakan untuk kegiatan ini ada empat desa yang menyelenggarakan secara bergilir. Empat desa yang tergabung dalam karta Heppiii Community Probolinggo itu adalah Andengpro Desa Kedung Sari, Kecamatan Maron, kemudian Kopel Desa Lawean, Kecamatan Sumberasih, Komunitas Pemuda Kalibuntu (KPK), Desa Kali Buntu Kecamatan Kraksaan, serta Komunitas Suket Teki Desa Sukapura, Kecamatan Sukapura, Probolinggo Jawa Timur.

“Kegiatan ini tujuannya tentunya meringankan beban warga, jadi kami menjual paket sembako dengan harga hanya Rp28 ribu, dapat berbagai produk, termasuk beras 1 kg, kemudian kopi juga. Sebetulnya harga aslinya itu sampai Rp37 ribu, tapi kami berikan harga yang murah agar bisa membantu memenuhi kebutuhan warga desa,” jelasnya.

Baca Juga :   Setahun Pernikahan Dini Turun 1 Persen

Menurutnya satu desa mayoritas bisa membagikan sekitar 667 kupon, hanya ada satu desa saja yang di bawah itu yakni 534 kupon. Pengambilan paket sembako ini dipusatkan di desa masing-masing.

“Warga sangat menunggu kegiatan ini, karena selain harganya terjangkau, juga karena ini adalah agenda rutin setiap tahun selalu ada. Kami berharap tentunya makin tahun jumlah paket yang kami berikan ke warga bisa semakin banyak,” pungkasnya. (yog/yog)