Ribuan Ikan Penuhi Jalur Pantura Grati, Ada Apa?

939
  Grati (WartaBromo.com) – Ruas jalur Pantura di Raya Grati tiba-tiba penuh oleh ribuan ikan. Itu terjadi setelah sebuah sikap pengangkut ikan terguling, Senin (6/6/2022) setempat. Pantauan Wartabromo.com di lokasi, pickup dengan nopol P 8330 VN pengangkut 3 ton ikan maus terguling tepat di tengah Jalan Raya Pasuruan-Probolinggo sekitar pukul 13.40. Akibat peristiwa itu, kendaraan dari arah Pasuruan-Probolinggo sempat macet kurang lebih 1 kilometer. Berdasar informasi yang diperoleh, pikap tersebut berangkat dari Kecamatan Puger, Kabupaten Jember dengan tujuan Pasar Besar Kota Pasuruan. Namun, saat sampai di Jalan Raya Grati, ban belakang tiba-tiba pecah dan pikap pun terguling. Tak pelak, ribuan ikan yang siap jual itu pun tumpah di jalanan.
Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Masih Belum Bisa Beli Alat Rapid Massal, hingga 29 Warga di Kabupaten Pasuruan Terpapar Corona | Koran Online 16 Juni
“Pecah ban, ban belakang kanan dan kiri, oleng kemudian terguling bersama ikan yang diangkut,” kata Bahrul, sopir pikap tersebut. Atas kejadian itu, sopir, kernet dan warga membersihkan ikan yang tercecer tepat di tengah jalan tersebut. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Petugas Satlantas Polres Pasuruan Kota juga ikut mengatur jalannya arus lalulintas agar tak menimbulkan kemacetan yang lebih panjang. (don/asd)