Mahasiswi Tewas Usai Disenggol Truk Tronton

1095

Gending (wartabromo.com) – Seorang mahasiswi di Probolinggo tewas usai alami kecelakaan di jalur Pantura Probolinggo – Situbondo, Senin (6/6/2022).

“Meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara) karena luka-luka yang diderita,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, IPTU I Nyoman Harayasa.

Data Satlantas menyebut, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.45. Melibatkan truk tronton dengan nopol DK-8632-WE dengan sepeda motor N-5096-MZ. Lokasi kejadian berada di Jlan Raya Desa Curahsawo, Kecamatan Gending.

Insiden bermula ketika Dwi Devi Kurniawan, pengemudi truk tronton yang melaju dari timur bermaksud menyalip sepeda motor di depannya.

Sepeda motor itu dikendarai oleh M. Nouvaldi Rahman Haris (20), mahasiswa asal Desa Kregenan RT 02 Re 05, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo itu yang berboncengan Atika Ayu Wulandari (21), Dusun Kentrung RT 04 RW 02, Desa Ketompen, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   Dilantik, Pj Kades Probolinggo Bakal Dapat Bayaran Dobel

“Ketika menyalip kendaraan di depannya, pengemudi truk kurang memperhatikan ruang gerak yang bebas, sehingga terjadi srempetan,” terang Nyoman.

Nouvaldi tak sempat menghindar truk yang melaju searah. Akibatnya, ia selip dan terjatuh ke ke kiri. Sementara Atika terjatuh ke arah kanan hingga terlindas roda ban belakang sebelah kiri truk tronton.

“Pembonceng terlindas ban truk dan meninggal seketika. Untuk kedua kendaraan sudah kami amankan. Pengemudi juga kami amankan untuk proses selanjutnya,” tandas pria asal Tabanan Bali itu. (lai/saw/asd)