Sarungan, Maling Motor di Minimarket Bugul Terekam CCTV

1059
  Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian sepeda motor kian merajalela di wilayah Kota Pasuruan. Kali ini, kawanan maling yang mengenakan sarung nekat gondol motor di minimarket Jalan Patiunus, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan. Aksi yang terekam CCTV itu terjadi pada Kamis (9/6/2022) malam, sekitar pukul 20.48. Dua orang kawanan maling berhenti di depan minimarket sambil mengawasi tempat kejadian. Kemudian, seorang pelaku yang menggunakan sarung warna biru nampak turun dari boncengan sepeda motor, dan satu pelaku lagi bertugas mengawasi kondisi sekitar. Tak membutuhkan waktu yang lama, seorang pelaku yang menggunakan sarung tersebut membobol kunci sepeda motor matik dengan nopol N 6194 milik M. Fadli
Baca Juga :   Jadi Pengepul Togel, Perempuan Ini Raup Rp 2 Juta Per Hari
Aksi tersebut sempat terlihat pengunjung minimarket dan karyawan, mereka mencoba mengejar kedua pelaku. Namun, pelaku berhasil kabur dan membawa sepeda motor curiannya. “Iya benar disini, pakai sarung pelakunya,” kata Mustabah, Jumat (10/6/2022) salah satu karyawan minimarket tersebut. Sementara itu, Ahmad Junaedi mengatakan, selain terjadi di minimarket, aksi pencurian juga sering terjadi di wilayah perkampungan. Menurutnya, korban akan segera melaporkan aksi pencurian tersebut kepada polisi. “Iya mas milik tetangga saya yang hilang di minimarket semalem. Tapi memang sering disini, di kampung ini aja sudah tiga kali sepeda hilang,” tutur Junaidi. Ia berharap para pelaku pencurian motor segera ditangkap agar tak meresahkan warga.
Baca Juga :   Empat Motor Warga Wonoasih Amblas Dimaling
“Maling-maling itu segera ditangkap, warganya juga harus meningkatkan kewaspadaannya,” ucapnya. Diketahui, aksi pencurian motor juga terjadi si sebuah minimarket di Jalan Hasanudin, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan pada Rabu (8/6/2022). Aksi tersebut terjadi saat pagi hari dan kondisi sedang ramai. (don/asd)