Tak Serius Urus Porprov, Ketua Dewan Sebut KONI Tak Becus

974

Pasuruan (WartaBromo.com) – KONI Kota Pasuruan mendapat sorotan dari DPRD Kota Pasuruan. Dewan bahkan menyebut KONI tak becus mengurus cabor.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan pada Jumat (10/06/2022).

Bulan ini, Porprov Jatim akan digelar. Bahkan tinggal beberapa hari lagi. Namun menurut Ismail, KONI Kota Pasuruan tidak serius mengurus persiapan porprov.

Hingga saat ini semua cabor yang bakal berangkat porprov melakukan persiapan secara mandiri. Cabor-cabor itu keteteran mengurus persiapan secara mandiri.

Sebagai ketua dewan, Ismail mengaku sering mendapat aduan dari cabor-cabor yang kebingungan menghadapi porprov. Mereka mengaku tidak ada koordinasi antara cabor dengan KONI.

“KONI ini ke mana? Seharusnya kan memastikan pembinaan atlet berjalan,” kata Ismail.

Baca Juga :   Jamu Arema FC Jr Nanti Sore, Persekap Jr Harus Menang

Beberapa waktu lalu kepengurusan KONI Kota Pasuruan memang sempat polemik. Polemik ini bermula setelah Gangsar Sulistyarso terpilih menjadi Ketua KONI menggantikan Herman yang meninggal dunia.

Ismail memahami hal tersebut. Akan tetapi menurutnya, seharusnya masalah internal seperti itu segera diselesaikan secara internal dan tidak berlarut-larut hingga cabor dan atlet jadi korban.

Kinerja KONI selama ini pun akhirnya dipertanyakan. Bagaimana KONI mengurus atlet dan cabor jika mengurus internalnya sendiri masih kocar-kacir.

“Kepengurusan KONI sudah tidak sehat. Kalau begini terus, sekalian bubarkan saja, ganti pengurus baru,” tukas Ismail.

Sementara itu Ketua KONI Kota Pasuruan, Gangsar Sulistyarso belum memberikan tanggapan. Pesan yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp dan panggilan telepon belum direspon. (tof/asd)