Porprov Jatim 2022, Kabupaten Pasuruan Target 5 Besar

909
Pelepasan kontingen Porprov Kabupaten Pasuruan oleh Bupati Irsyad Yusuf, Rabu (15/6/2022). Foto: Romadoni.
  Pasuruan (WartaBromo.com) – Ambisi besar diusung Kabupaten Pasuruan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar di Jember. Daerah berjuluk Bumi Sakera ini bahkan menargetkan tembus lima besar. Untuk memenuhi ambisi itu, sebanyak 27 cabang olahraga (Cabor) dikirim ke Jember guna mengikuti ajang ini. “Porprov sebelumnya kita di peringkat 6. Sekarang, kita optimis bisa 5 besar,” ungkap Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat melepas kontingen, Rabu (15/6/2022). Dari 27 cabang olahraga yang mengikuti Porprov, ada 4 cabor yang sudah lolos Pra Porprov. Yakni, Sepak Bola, Futsal, Catur dan Pencak Silat. Harapan besar juga mengiringi tim sepak bola yang diarsiteki Subangkit ini akan berlaga di grup C menghadapi tuan rumah Jember, Kabupaten Jombang dan Kota Malang.
Baca Juga :   Muaythai dan Bulu Tangkis Berjaya, Koleksi Emas Pasuruan Bertambah
“Sepak bola, jadi semangat para atlet, syukur-syukur Runner-up (juara dua),” ungkapnya. Sekedar diketahui, kontingen Kabupaten Pasuruan berkekuatan sebanyak 475 orang. Mereka terdiri dari 329 atlet (putera/puteri), 96 ofisial (termasuk pelatih dan pendamping tim), serta 50 orang panitia pendamping (Paping) dari KONI Kabupaten Pasuruan. Cabor unggulan Kabupaten Pasuruan mendulang emas adalah cabor Selam, Judo, Panahan, dan juga Kempo. KONI Kabupaten Pasuruan juga berharap dari cabor baru yang berlaga di Porprov 2022 ini dalam mendulang emas. Yakni, Kick Boxing Indonesia (KBI), Sambo dan Ju Juitsu. Estimasi targetnya setidaknya Kabupaten Pasuruan harus mampu meraih sebanyak 34 emas, 31 perak dan 27 perunggu. Sebagai catatan, saat gelaran Porprov di Bojonegoro, Tuban, Gresik dan Lamongan 2019 lalu, kontingen kabupaten sukses mendulang 27 emas, 23 perak dan 31 perunggu.
Baca Juga :   Soal Target 5 Besar Porprov, Setiap Cabor Diminta Komitmen Tegas
Manager kontingen Gus Mujib Imron mengatakan, dari sejumlah atlet yang mengikuti ajang Porprov tersebut bisa membawa harum nama Kabupaten Pasuruan “Terima kasih kepada pak Bupati yang telah melepas kontingen dan segala supportnya. Terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang telah mendukung kontingen Kabupaten Pasuruan saat berlaga di arena Porprov VII/2022. Semoga kita bisa meraih target 5 besar,” tutur Gus Mujib Porprov VII/2022 akan dibuka secara resmi pada 25 Juni di Jember Sport Garden Kabupaten Jember. Dan penutupan atau closing ceremony akan dihelat di Lumajang pada 2 atau 3 Juli 2022. (don/asd)