Belum Sebulan, Rumah Warga Gang Damai Kembali Dibobol Maling

707

Kedopok (WartaBromo.com) – Rumah warga di Gang Damai, Jalan Sunan Ampel, Jrebeng Lor, Kedopok, Kota Probolinggo, kembali disatroni maling. Itu merupakan kali kedua dalam sebulan terakhir wilayah setempat diobok-obok maling.

Kali ini, aksi pencurian itu terjadi di rumah Eni Rusida dan Yasid. Pelaku diduga masuk melalui atap rumah korban menggunakan tangga.

Saat kejadian, pemilik rumah tidur begitu lelapnya. Sehingga tidak mendengar suara gaduh sama sekali.

“Memang bagian atas rumah bagian belakang ini tidak ada penutup atau teralis besi. Saya melihat barang-barang sudah berserakan di lantai. Waktu saya cek, ternyata tas yang berisi uang tunai Rp3 juta lebih itu hilang,” kata Yasid, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga :   Pj. Bupati Probolinggo Kunjungi Warung Esek-esek

Yazid mengungkapkan, pelaku sebenarnya sempat mengambil handphone miliknya. Namun, tertinggal di atas atap rumah tetangganya. Oleh YaId, kasus ini tersebut telah dilaporkan ke polisi.

Aksi pencurian di kompleks ini bukan kali pertama terjadi. Belum genap sebulan, motor matik milik juragan bawang raib digondol maling saat diparkir di dalam garasi. Pelaku beraksi dengan membobol pagar depan dan garasi rumah.

Belum ada penjelasan dari aparat kepolisian terkait kejadian ini  Namun, merebaknya aksi pencurian belakangan ini membuat warga resah. Mereka berharap aparat bertindak tegas dan segera menangkap pelaku.  (lai/saw/asd)