Siap-siap Kembali ke Sekolah, Ini 3 Hal yang Harus Dipersiapkan

249

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebentar lagi tahun ajaran baru akan dimulai. Sebagai pelajar yang bertanggung jawab, sudah seharusnya mempersiapkan hal-hal penting sebelum masuk sekolah lagi.

Nah, biasanya kebiasaan bermalas-malasan saat liburan masih terbawa ketika mendekati hari-hari masuk sekolah. Maka, agar tidak tergesa sebaiknya siapkan hal-hal penting lain di jauh-jauh hari.

Apa saja? Dilansir dari berbagai sumber, berikut yang bisa disiapkan sebelum masuk sekolah lagi:

1. Seragam Sekolah

Seragam menjadi hal penting pertama yang harus disiapkan jauh-jauh hari sebelum masuk sekolah. Jangan sampai mendekati hari H, seragam malah belum disetrika atau bahkan hilang.

Pasalnya, banyak sekali para pelajar yang ceroboh saat musim liburan, yakni tidak menyimpan seragam atau atribut sekolahnya dengan baik. Alhasil, ada saja yang hilang saat hendak dipakai.

Baca Juga :   Waduh! 4 Soal Pengetahuan Umum Ini Paling Susah di Dunia Lho...

Nah, kalau seragam sekolah dirasa sudah tak layak pakai, silakan beli seragam berkualitas dengan harga terjangkau di sini.

2. Buku-buku dan Persiapan Jadwal Baru

Memasuki tahun ajaran baru, pastikan buku-buku yang digunakan juga baru. Atau bila masih ada sisa buku lama, pisahkan lembar halamannya agar mudah dipahami saat belajar.

Selain buku, pastikan juga sudah menyiapkan lembar untuk jadwal pelajaran baru. Usahakan lembar jadwal pelajar menarik agar tidak bosan melihatnya.

Berbagai bentuk buku dan alat tulis lain tersedia di toko ini.

3. Biasakan Sarapan

Selain menyiapkan hal-hal berbentuk benda, para pelajar juga harus membiasakan untuk sarapan pagi sebelum kembali ke sekolah. Sebab, sarapan pagi sangat baik dalam membantu meningkatkan kosentrasi.

Baca Juga :   Capaian Tingkat Pendidikan Formal di Indonesia

Usahakan rutin makan pagi setiap jam 6 atau di jam yang sama setiap harinya. Bila tak sempat makan nasi, maka usahakan sekadar minum susu dan makan roti. (trj)