Peringati Idul Adha 1443 H, CJI Kurban 3 Sapi dan 106 Kambing

535

Pasuruan (WartaBromo.com) – Moment Idul Adha adalah momen yang paling ditunggu. Baik oleh umat muslim maupun perusahaan.
Seperti sudah tradisi, PT Cheil Jedang Indonesia kembali mengambil peran dalam peringatan Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini.

Mengingat tahun ini pandemi Covid sudah mulai dikendalikan, maka untuk sholat Ied di masjid Baiturrahman di lingkungan pabrik sudah boleh dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan dimulai dengan penyerahan secara simbolis hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 106 kambing oleh Top manajemen PT CJI pada Jumat (8/072022).

Hadir dalam penyerahan Vice President Director, Yoon Taesang Nim beserta jajaran manajemen lainnya termasuk ketua Forum karyawan Febrian Nim. Dari tokoh masyarakat hadir Kiai Said Abdullah dari Rejoso dan beberapa pimpinan takmir, pondok dan yayasan sekitar perusahaan.

Baca Juga :   CJ Group Donasikan 50.000 Telur dan 1.000 Paket Sembako untuk Warga Jatim
KAMBING SEHAT: Ketua Forum Komunikasi Karyawan, Febrian Nim menyerahkan secara simbolis ke perwakilan pondok.

Kiai Said dalam nasihatnya menyampaikan bahwa inti dari berkurban adalah kepedulian sesama. Dan PT CJI bisa dijadikan contoh dalam konsep peduli ini.

Selanjutnya pada Minggu,10 Juli dilakukan sholat Ied bersama dan penyembelihan hewan kurban. Mengingat adanya darurat PMK (Penyakit Mulut dan Kaki) pada ternak, maka hewan yg akan dijadikan kurban harus dalam kondisi sehat dengan bukti surat sehat dari Dinas terkait.

GOTONG ROYONG: Senang bila membuat orang lain senang itulah nilai inti Idul Kurban.

Kerjasama dengan takmir masjid Baiturrahman PT CJI, 2 ekor sapi sehat disembelih dan daging nya dibagikan ke warga yg berhak di sekitar perusahaan.
Daging didistribusikan lewat RT masing – masing supaya tidak terjadi kerumunan.

Baca Juga :   Peringati Idul Adha, PT CJI Kurban 3 Sapi dan 102 Kambing di Tengah Pandemi

“Berbagi dan berkembang bersama masyarakat adalah nilai inti perusahaan kami. Idul Adha adalah momen yg tepat yang kami tunggu untuk selalu lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Slamet Wahyudi mewakili Humas PT Cheil Jedang Indonesia. (day/*)