Gagal Curi Motor, Maling di Pandaan Babak Belur Dihajar Massa

2356

Pandaan (WartaBromo.com) – Seorang maling di Dusun Mlaten, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan babak belur dihajar warga, Jumat (22/7/2022) malam. Ia kepergok  mencuri motor yang terparkir di rumah warga.

Aksi pencurian motor itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, motor Honda Vario 125 warna hitam milik Luqman Hamidi (23) terparkir di lorong rumah.

Iptu Budi Luhur, Kanit Reskrim Polsek Pandaan mengatakan, pelaku Hendrik Yudistiro (35) warga dusun Ampeldari, Desa Tambasari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan itu masuk ke dalam lorong rumah yang tidak berpintu.

Kemudian, pelaku mengeluarkan motor yang tidak dikunci stir dari lorong rumah. Namun, aksi pelaku diketahui korban hingga akhirnya berteriak ‘maling-maling’.

Baca Juga :   Ini Identitas Empat Pekerja yang Tewas Tertabrak saat Aksi Mogok

“Korban lari ke depan rumah dan melihat pelaku sedang menuntun sepeda motornya seketika itu juga korban lari mengejar pelaku sambil berteriak maling-maling,” ungkap Budi, Sabtu (23/7/2022).

Pelaku yang kalang kabut kemudian langsung merobohkan sepeda motor dan lari terbirit-birit. Karena sudah diketahui banyak warga, akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga.

“Pelaku tertangkap dan dihakimi massa namun tidak lama lagi petugas datang dan langsung mengamankan pelaku dan barang buktinya ke Polsek Pandaan,” tuturnya.

Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan oleh pelaku. Mulai dari sepeda motor, kantong yang digunakan tempat kunci hingga 2 kunci T yang dibawa pelaku. (don/may)