Ratusan Jemaah Haji Asal Kota Pasuruan Pulang dari Tanah Suci, Satu Jemaah Positif Covid

314

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 132 Jemaah haji asal Kota Pasuruan kembali dari Tanah suci, Senin (25/7/2022). Namun, dari ratusan jamaah tersebut, satu Jemaah laki-laki dikabarkan positif covid-19 dan dikarantina di RSUD Soedarsono.

Abdul Rahman, Kepala Kemenag Kota Pasuruan mengatakan, sebanyak 132 Jemaah haji sudah sampai di tanah air pada Minggu (24/7/2022) malam kemarin.

Dari ratusan jemaah tersebut sudah melakukan serangkaian tes kesehatan termasuk swab PCR.

“Dari 132 Jemaah yang sudah melakukan swab di asrama haji, ada satu Jemaah laki-laki positif dan dikarantina di RSUD Soedarsono,” kata Rahman saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Menurutnya, ratusan Jemaah asal Kota Pasuruan yang sudah lolos tes kesehatan atau swab pcr saat ini sudah diperkenankan pulang ke kediaman masing-masing.

Baca Juga :   Dua Jemaah asal Papua Pilih Berangkat Haji dari Kota Pasuruan

Dikonfirmasi terpisah, Sheirly Marlena, Kadinkes Kota Pasuruan menjelaskan, untuk jemaah haji laki-laki asal Kecamatan Purworejo yang dinyatakan positif tersebut tak mengalami gejala. Namun masih harus dikarantina terlebih dahulu.

“Pasien tanpa gejala, akan dilakukan karantina 5 hari ke depan, jika negatif sudah diperbolehkan pulang,” kata Shierly.

Diketahui, sebanyak 132 Jamaah Haji Kota Pasuruan akhirnya berangkat ke tanah suci pada Minggu (12/6/2022). Jemaah sebanyak ratusan orang tersebut langsung diberangkatkan oleh Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo dan Kemenag Kota Pasuruan, Abdul Rohman. (don/yog)