Mayat Tanpa Busana Ditemukan Mengapung di Sungai Bondoyudo

149

Yosowilangun (WartaBromo.com) – Warga Dusun Kebonan, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki di Sungai Bondoyudo, Senin (25/7). Mayat ini ditemukan mengambang tanpa busana.

Warga menemukan mayat laki-laki tanpa identitas itu sekitar pukul 09.10 WIB. Saat ditemukan, Mr. X ini memakai celana kolor pendek warna hitam, tanpa pakaian. Diperkirakan berusia 45 Tahun.

Dari laporan Petugas BPBD Kabupaten Lumajang, Yitno, warga setempat mengaku menemukan mayat tersebut saat membersihkan kebun yang berada di barat sungai Bondoyudo. Saat itu, Ia mencium bau tidak sedap dari arah sungai. Setelah dicari ternyata ada mayat laki-laki dalam posisi terlentang tanpa busana.

“Yitno melaporkan penemuan jenazah ini kepada kasun Kebonan, saudara Saiful dan meneruskan kepada Kepala Desa, Babinsa dan piket Polsek Yosowilangun,” ungkap petugas BPBD.

Baca Juga :   Rekor Baru, Dalam Sehari 292 Warga Lumajang Terkonfirmasi Covid-19

Kemudian dari laporan tersebut, Babinsa Yosowilangun Kidul menelepon Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang dan meminta bantuan evakuasi jenazah. Selanjutnya, satu regu personel BPBD Kabupaten Lumajang tiba dilokasi penemuan dan melakukan evakuasi jenazah.

“Jenazah Mr. X berhasil dievakuasi dengan menggeser keselatan kurang lebih 50 meter dari ditemukannya korban,” lanjut petugas BPBD Lumajang.

Mayat tersebut dievakuasi dengan menggunakan ambulan Puskesmas Yosowilangun menuju RSUD dokter Haryoto untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut. Kejadian penemuan jenazah ini dalam penyelidikan Polres Lumajang.(rul/may)