Tips Memilih Headset Bluetooth yang Bagus dan Tahan Lama

361

Pasuruan (WartaBromo.com) – Baru-baru ini khalayak diramaikan dengan kemunculan headset bluetooth. Modelnya yang hadir tanpa kabel dianggap lebih simple dan bisa digunakan untuk berbagai kepentingan.

Sayangnya, tak banyak orang bisa memilih headset bluetooth yang bagus. Terlebih semakin banyak model dan tipe yang bermunculan disertai banyak pilihan harga.

Nah, agar menjadi konsumen yang tidak merugi, disarankan tahu tips-tips sebelum membeli headset bluetooth. Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan dilansir dari berbagai sumber:

1. Perhatikan Kualitas Suara

Karena digunakan untuk kepentingan mendengarkan musik atau telepon, maka pilih headset bluetooth yang kualitas suaranya bagus. Hindari membeli headset yang suaranya terdengar nyaring.

Pilih yang suaranya jernih dan headset bagian kanan kiri berfungsi dengan baik. Perhatikan pula kualitas suara microfon yang dihasilkan.

Baca Juga :   Ini Penyebab Layanan Google dan Youtube Down

2. Perhatikan Materialnya

Material dari headset bluetooth pun berbeda-beda. Material ini juga akan menentukan kualitas suara yang dikeluarkan headset.

Kini banyak headset tanpa kabel yang menggunakan bahan silikon, namun material busa (foam) akan memberikan kualitas suara yang lebih baik.

3. Daya Tahan Baterai

Tips selanjutnya adalah perhatikan daya baterai headset bluetooth. Jika tergolong orang yang sering menggunakan headset, maka carilah headset bluetooth dengan kapasitas baterai yang besar.

4. Pahami Garansi yang Diberikan

Ketika ingin membeli headset bluetooth, perhatikan pula garansi resmi atau dari distributor. Garansi ini penting, sehingga tidak perlu pusing jika headset bluetooth mengalami kerusakan. (trj)