Gunung Bromo Mengalami Penggembungan dan Fenomena Embun Es  | Koran Online 1 Ags

141

Beragam peristiwa kami sajikan pada 31 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (1/08/2022). Mulai Gunung Bromo Mengalami Penggembungan dan Fenomena Embun Es:

1. Konangan saat Nyolong Motor, Maling di Bangil Babak Belur Dihajar Warga 

Bangil (WartaBromo.com) – Konangan, Seorang pemuda babak belur dihajar warga di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Pemuda tersebut dihajar setelah kepergok hendak mencuri sepeda motor.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, peristiwa tersebut terjadi tepatnya di halaman parkir mini market di Kelurahan Kersikan, Kecamatan Bangil, pada Sabtu (30/07/2022) malam sekira pukul 19.00 WIB.  Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pipa PDAM Bocor Penyebab Air di Kota Pasuruan Mampet, Besok Diperbaiki

2. Ada Embun Es, Hardtop Bromo Laris Disewa Ribuan Wisatawan

Tosari (WartaBromo.com) – Fenomena embun es yang muncul di kawasan Gunung Bromo tampaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Dalam beberapa hari belakangan, kawasan bromo kebanjiran wisatawan.

Camat Tosari, Edy Priyanto mengungkapkan, tidak semua kawasan atau bahkan pemukiman warga bisa dijumpai embun es. Embun es hanya bisa dilihat di tempat tertentu.  Simak Selengkapnya.

3. Gunung Bromo Alami Penggembungan

Sukapura (WartaBromo.com) – Erupsi yang terjadi pada Gunung Raung pada Rabu (27/7/2022) lalu dipastikan tidak akan berpengaruh pada aktivitas vulkanik Gunung Bromo. Hanya saja saat ini, Bromo mengalami deformasi atau penggembungan akibat tekanan gas maupun magma yang ada di dalam perut bumi.

Baca Juga :   9 PSK Terciduk di Rel hingga THR PNS Segera Cair | Koran Online 11 Apr

Berdasarkan pengamatan petugas di Bromo Volcano Observatory, menyebutkan Gunung Bromo saat ini masih berstatus waspada atau level II. Secara kegempaan, gunung yang memiliki ketinggian 2.329 meter diatas permukaan laut ini, masih mengalami gempa vulkanik dalam dengan amplitudo 29 milimeter, selama 16 detik. Gunung Bromo juga mengalami gempa tremor dengan amplitudo dominan 0,5 milimeter. Simak Selengkapnya.