5 Rekomendasi Pakan Burung Terbaik Agar Burung Sehat dan Kicaunya Nyaring

101

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pecinta burung pasti ingin burung peliharaannya sehat dan berkicau nyaring. Banyak hal yang perlu dilakukan untuk merawat burung berkicau agar tetap sehat pula.

Salah satunya adalah dengan memberikan pakan burung terbaik sesuai dengan kebutuhan dan jenis burung peliharaan. Pemilihan pakan burung pun tak boleh sembarangan agar burung tidak rentan terserang penyakit.

Nah, dilansir dari berbagai sumber inilah 5 rekomendasi pakan burung terbaik yang bisa menjaga kesehatan burung dan membuat kicaunya nyaring:

1. Voerzoo Insect Blend

Merek voer yang satu ini cukup terkenal di kalangan para pecinta burung. Voerzoo Insect Blend terbuat dari campuran serangga dan vitamin yang cocok diberikan pada berbagai jenis burung.

Baca Juga :   Harga Anjlok, Peternak Burung Lovebird Gulung Tikar

Namun, Voerzoo lebih disarankan diberikan ke burung jenis murai batu, kacer, lovebird, dan sejenisnya. Sebab, pakan burung ini dipercaya dapat meningkatkan kemampuan berkicau pada burung dan menjaga stamina.

Beli Voerzoo Insect Blend di sini.

2. NutriBrid

Bagi yang punya peliharaan burung pemakan buah, maka NutriBird adalah pakan yang cocok diberikan. Nutribird menjadi satu di antara pilihan terbaik bagi para penghobi burung herbivora seperti Prenjak, Ciblek dan Tledekan.

Kandungan nutrisi yang diekstrak dari buah-buahan pada Nutribird, dapat menjaga vitalitas burung kesayangan. Nutribird juga dapat mengembalikan semangat burung yang mengalami stres.

Beli NutriBird asli di sini.

3. Cilo-X

Dengan harga ekonomis, satu bungkus Cilo-X mengandung banyak protein yang baik bagi burung. Bahkan, Cilo-X juga mengandung serat, kalsium, lemak hingga aneka vitamin yang lengkap.

Baca Juga :   Pameran Hewan Kesayangan, Wadahi Para Pecinta Hewan di Pasuruan

Kandungan nutrisi yang seimbang ini bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh burung kesayangan. Voer ini juga sering digunakan untuk merangsang anakan burung murai batu agar semakin lincah dan mempercepat pertumbuhan bulu.

Cilo-X bisa dibeli di sini.

4. Top Fighter

Memberikan satu takaran Top Fighter setiap hari, dapat memaksimalkan performa burung. Voer yang satu ini menjadi salah satu pakan burung favorit para penghobi kontes.

Agar burung yang diikutkan kontes performanya maksimal, maka berikan Top Fighter 5-7 hari sebelum kontes. Lengkapi juga dengan nutrisi lain dan maksimalkan perawatannya.

Beli Top Fighter di sini.

5. Nanjung 105 Premium

Pakan burung terakhir yang direkomendasikan adalah Nanjung 105 Premium. Pakan burung ini cukup menjadi favorit penggemar burung karena terbuat dari bahan non kimiawi.

Baca Juga :   Pelihara Hewan Ini Untuk Tumbuhkan Rasa Kasih Sayang di Diri Anak

Nanjung mengandung ekstrak buah-buahan yang kaya mineral, serangga dan ulat sebagai sumber protein. Kandungan bahan organiknya berguna untuk menjaga kekebalan tubuh burung.

Nanjung 105 Premium beli di sini. (trj)