Gagal Dahului Truk, Ibu-Anak Tewas Terlindas

400
Gagal Duhului Truk, Ibu-Anak Tewas Terlindas

Paiton (WartaBromo.com) – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo pada Jumat (5/8/2022). Dua orang yang merupakan ibu dan anak tewas terlindas truk yang hendak disalipnya.

Kali ini, kecelakaan terjadi pada Jumat malam di ruas jalan Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton. Dua korban adalah Bahriatus Sholehah (36) dan anak sulungnya, Putri Zakiyatul Bariroh (15), warga setempat. Mereka tewas di lokasi kejadian.

Informasi warga, ibu-anak itu mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol N 6736 MM dari arah barat sekitar pukul 19.00 WIB. Di depan toko swalayan, motor warna merah tersebut hendak menyalip truk. Namun, terlalu ke kanan saat mengambil halauan.

Padahal dari arah berlawanan, tengah melaju sepeda motor Yamaha Vixion. Kendaraan dengan nopol N 3585 MO itu, dikendarai oleh Ahmad Jailani (18) dan Herman Filani (23) warga Desa/Kecamatan Kotaanyar.

Baca Juga :   Ansor Probolinggo Siap Jadi Saudara Eks FPI

“Terjadilah kontra dan nahasnya korban jatuh ke kiri jalan, lalu dilindas kendaraan truk yang sebelumnya didahului korban sehingga keduanya meninggal di TKP (tempat kejadian perkara),” sebut Anggota Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Bripka Fery Muji.

Dua jenazah korban, lanjut Fery, dievakuasi ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sementara 2 pemuda yang menaiki motor sport, dirawat di layanan kesehatan terdekat. Sedangkan kendaraan yang terlibat, dipindahkan ke pos lantas Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan.

“Kami sudah lakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Setelah melindas dua korban, truk tak dikenal terus melanjutkan perjalanannya ke arah barat dan kami masih menindaklanjuti mencari pengendara truk,” tandasnya. (cho/saw/may)