Hati-hati, Ini Ciri-ciri Power Bank Palsu yang Wajib Dicermati Sebelum Membeli!

231

Pasuruan (WartaBromo.com) – Merek power bank kini semakin membludak. Bahkan, ada beberapa merek yang diduplikat oknum secara illegal demi meraih keuntungan.

Untuk itu, agar terhindar dari produk abal-abal, pastikan tahu ciri-ciri power bank palsu sebelum membeli. Sebab, power bank sangat berpengaruh terhadap peforma baterai ponsel.

Bagi yang bingung bagaimana cara mengetahui apakah power bank tersebut palsu atau tidak, berikut ciri-cirinya yang bisa disimak dilansir dari berbagai sumber:

  • Bentuknya berbeda dari merek asli. Power bank palsu yang beredar umumnya adalah power bank dari merek ternama tapi dengan bentuk dan tampilan yang sedikit beda.
  • Harga tidak seimbang dengan kapasitas. Bila kapasitas power bank besar tapi harga jualnya murah, sudah dipastikan power bank tersebut palsu. Contoh, power bank berkapasitas 10050mAH dijual dengan harga 100.
  • Kualitas baterai buruk. Power bank palsu tidak memakai kualitas baterai yang baik. Tidak terdapat pula nomor seri dan tulisan asal baterai seperti yang tersemat pada baterai power bank Xiaomi.
  • Bobotnya ringan. Ciri paling mudah mengenali power bank palsu atau bukan adalah dengan mengetahui bobotnya. Sebagai informasi, power bank semakin kapasitasnya besar semakin besar pula ukuran power bank tersebut.
  • Logonya buram. Power bank yang palsu biasanya logonya lebih buram. Nah, sebelum membeli power bank coba cek terlebih dulu logo yang tersemat pada power bank.
Baca Juga :   Ponsel Mendadak Panas, Ini Trik Bikin Adem

Itulah beberapa ciri power bank palsu yang harus diwaspadai. Untuk menghindari produk abal-abal, Bolo bisa beli power bank asli di sini. (trj)