Tutup Jalan, Warga Lereng Arjuna Upacara Agustusan Berhadiah Sepeda

711

Purwosari (WartaBromo.com) – Warga lereng Arjuna di Dusun Kemirahan Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan Jawa Timur tumplek blek di jalan raya Desa setempat pada Rabu (17/8/2022) pagi.

Sejumlah warga mulai dari anak – anak hingga dewasa berkumpul di jalan desa dengan mengenakan ragam baju adat hingga tradisional. Mereka mengikuti gelaran upacara bendera tepat di tengah jalan desa.

Upacara bendera memperingati HUT RI ini merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh warga setempat.

“Ini baru pertama kali, karena di sini belum ada lapangannya, jadi kita gelar di jalan ini, ” ujar Subhan Akbar, penyelenggara kegiatan.

Antuasias warga mulai kentara, saat mereka berbaris rapi menghadap ke arah tiang bendera. Para pemuda dan pemudinya tampak terlihat ganteng dan cantik kompak berbaju ala Sakera, bergaya ala Soekarno dan bergaya ala perempuan era 60-an dengan rambut khas yang dikepang.

Baca Juga :   Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Asal Mula Munculnya Lomba Tarik Tambang

Terlihat pula, remaja yang berdandan dan berseragam ala murid SD. Meski ada juga yang benar – benar anak SD dan Madrasah Diniyah.

“Yang penting kompak dan khidmad, ” ujar Syafi’i.

Keseruan upacara bendera di jalan desa ini juga didukung oleh penyediaan hadiah kejutan oleh panitia mulai dari sepeda gunung hingga perlengkapan elektronik lainnya.

Kebahagiaan warga yang bisa mengikuti upacara bendera juga didukung oleh keihlasan warga dan pengguna jalan terutama yang ingin menuju pintu pendakian Tambaksari Purwodadi yang harus mengambil jalur alternatif selama upacara berlangsung. Merdeka! (yog/yog)