Warga Kota Probolinggo Antusias Ikuti Detik-detik Proklamasi di Bundaran Glaser

145
Aparat dan pejabat, hingga masyarakat umum mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI di kawasan Gladak Serang, Kota Probolinggo, Rabu (17/8/2022).
Aparat dan pejabat, hingga masyarakat umum mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI di kawasan Gladak Serang, Kota Probolinggo, Rabu (17/8/2022).

Kanigaran (WartaBromo.com) – Ratusan warga Kota Probolinggo antusias ikuti detik-detik Proklamasi di bundaran Gladak Serang, Kecamatan Kanigaran, Rabu (17/8/2022). Pengendara yang melintas, maupun warga yang sengaja datang, khidmat hormat pada bendera.

Pengendara yang melintas diminta turun sejenak. Untuk mengikuti detik-detik proklamasi. “Seneng sekali dan bahagia ya, bisa ikut detik-detik proklamasi. Biasanya hanya melihat di tv,” ujar salah satu warga, Poppy.

Tak hanya warga, Forkopimda Kota Probolinggo juga turut serta. Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menyebut, gerakan ini merupakan langkah nyata untuk menyebarkan semangat juang Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah masyarakat antusias dan khidmat dalam mengikuti detik-detik proklamasi, kompak,” kata pria yang karib dipanggil Habib Hadi itu, di Gladak Serang.

Baca Juga :   Berkah Kemerdekaan, 6 Napi Rutan Kraksaan Bebas
Suasana upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI di kawasan Gladak Serang Kota Probolinggo.

Kegiatan semacam ini merupakan momentum untuk mengenang perjuangan untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tanpa mengenang perjuangan itu, mustahil bagi kita untuk bisa melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan itu,” tambahnya.

Dalam detik-detik proklamasi di bundaran Gladak Serang, Pemkot mengibarkan 77 bendera merah putih. Memutar mengelilingi bundaran. Pemuda Pramuka, TNI dan Polri, menjadi pengibarnya.

Usai detik-detik proklamasi, masyarakat mengakhiri dengan tepuk tangan meriah. “Masyarakat harus bersatu padu dibawah merah putih, untuk bersama membangun negara ini, menjadi lebih baik lagi,” pungkas Wali Kota Hadi.

Rangkaian peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Kota Probolinggo, diawali dengan upacara bendera di Alun-alun setempat. Lalu dilanjutkan dengan peringatan detik-detik Proklamasi di bundaran Gladak Serang. (lai/**)