Anggota DPRD Probolinggo Meninggal saat Kunker ke Jakarta

750

Probolinggo (WartaBromo.com) – Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Probolinggo Sholehudin meninggal dunia saat kunjungan kerja (Kunker) di Jakarta, Minggu (21/8/2022).

Politisi partai Golongan Karya (Golkar) tersebut meninggal sekitar pukul 10.18 akibat sakit jantung. “Ya betul, punya penyakit jantung,” kata Oka Mahendra Jati Kusuma, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo membenarkan.

Saat laporan ini ditulis, jenazah almarhum masih berada di Jakarta. Pihaknya pun sedang mengusahakan agar almarhum bisa segera dibawa ke rumah duka.

“Ini sedang kami usahakan ambulannya, Insya Allah paling lambat besok subuh sudah ada di rumah duka Kraksaan,” ujarnya.

Oka menyebut jika politisi asal Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan itu, memang mempunyai riwayat penyakit jantung. Meskipun dalam keadaan sakit, Sholehuddin tetap aktif mengikuti kegiatan dewan.

Baca Juga :   Klaim Didukung 92 Persen, Sirojuddin : Airlangga Lucu dan Ambigu

“Sebelumnya Pak Saleh sempat dirawat di Rumah Sakit Wonolangan Dringu dan mendingan. Lalu kambuh lagi dan dirawat lagi di rumah sakit,” tandas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo itu

Komisi I DPRD Kabupaten Probolinggo kunker ke DPR RI dan Depok untuk studi banding. Mereka pada Rabu (17/8) lalu. Tak hanya komisi I, kunker juga diikuti oleh semua anggota DPRD setempat.

“Ya betul, kami di Jakarta sedang kunker, tapi kemudian pak Soleh drop, beliau sakit Jantung dan dilarikan ke rumah sakit,” kata Wakil Ketua Komisi I Firdaus membenarkan kunker yang dijalani dewan.

Sholehudin meninggal dalam usia 51 tahun. Pada Pemilu 2019, ia berangkat dari Dapil 2, Kraksaan, Besuk dan Gading. Saat berangkat ke Jakarta kondisinya cukup sehat. (cho/saw/asd)