Gebyar 1 Muharram, Mas Adi: Wujud Sinergi dan Harmoni Warga Kota Pasuruan

34

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Pasuruan gelar pesta keperdulian bersama untuk sesama. Acara ini digelar dalam momentum Gebyar Muharram 1444 Hijriah, Minggu (21/8/2022) di Masjid Darul Arqom Kota Pasuruan.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo hadir dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan terimakasih kepada pengurus Muhammadiyah Kota Pasuruan, sebab telah membantu meringankan masyarakat kurang mampu.

Terlebih dengan acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini. Dimana setiap tahunnya mengusung beberapa program yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Diantaranya khitanan massal, pemberian santunan, pemberian bantuan difabel berupa bantuan alat dengar, bantuan UMKM dan pengobatan gratis serta pemberian beasiswa.

Baca Juga :   Aset Jadi Permukiman, BPK Semprit Pemkot Pasuruan

“Kami mewakili pemerintah kota Pasuruan sangat mengapresiasi, ini adalah wujud sinergi dan peran serta masyarakat. Kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu wujud bagaimana harmoni warganya ini terwujud di tengah-tengah masyarakat kita”, tutur Mas Adi.

Ia pun berharap, kegiatan-kegiatan semacam ini bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar. Khususnya di tengah situasi pandemi yang tak kunjung berakhir.

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini semakin menyemarakkan gebyar Muharram sehingga harapannya dengan situasi pandemi covid-19 yang sudah mulai mereda masyarakat kembali tumbuh semangatnya, tumbuh lagi ekonominya,” pungkas Mas Adi.

Sekadar diketahui, turut hadir dalam acara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan, Ketua Aisyiyah Kota Pasuruan, dan Ketua Lazismu Kota Pasuruan.

Baca Juga :   PNS Pemkot Pasuruan Penuhi Kantin Saat Jam Kerja

Hadir pula Perwakilan BSI, BTN Syariah, Bank Jatim Syariah Kota Pasuruan serta segenap warga Kota Pasuruan. (trj/**)