Semarak HUT RI ke-77, FIFGROUP Tebar 17.845 Paket Sembako Nusantara 2022 di 168 Titik

227
Branch Head Manager FIFGROUP Cabang Pasuruan, Andri Setiawan (kanan) usai memberikan paket sembako kepada masyarakat sekitar kantor FIFGROUP yang berlokasi di Jl Soekarno Hatta No 55-57 Kota Pasuruan

Jakarta (WartaBromo.com) – Perayaan 17 Agustus 2022 berlangsung semarak. Indonesia, sang zamrud khatulistiwa, genap berulang tahun yang ke-77 tahun. Walau masih di tengah pandemi Covid-19, tidak menurunkan semangat seluruh rakyat dari Sabang sampai Merauke untuk mengikuti berbagai perlombaan. Seperti tarik tambang, panjang pinang, dan balap karung dan yang lain. Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Suasana itu selaras dengan tema HUT ke-77 Republik Indonesia, yaitu, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema ini memiliki makna reflektif akan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang menyatukan pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi segala tantangan.

PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui CSR Peduli menyalurkan bantuan 17.845 paket sembako di 168 titik. Acara simbolis dilaksanakan di Menara FIF, Jakarta Selatan kepada perwakilan dari mitra yaitu Office Boy (OB), Security dan Receptionist.

Hal itulah yang kemudian menjadi dasar bagi PT Federal International Finance (FIFGROUP) untuk berbagi dengan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Sebagai salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk serta merupakan bagian dari Astra Financial, FIFGROUP, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli terus berupaya untuk tetap hadir di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 17.845 paket senilai Rp 3,569 miliar.

Pembagian sembako ini tersebar di 168 titik cabang FIFGROUP dibagikan untuk masyarakat. Penyerahan sembako berlangsung pada 23-28 Agustus 2022.

Acara simbolis pemberian bantuan dilakukan oleh Human Capital, General Support, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati yang didampingi oleh Corporate Communication & CSR Deputy Division Head, Robertus Benny Dwi Koestanto, Corporate Communication and CSR Department Head, Charles DW Simaremare, serta Network Development Department Head, Rezha Putra Perdana.

PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui CSR Peduli menyalurkan bantuan 17.845 paket sembako di 168 titik. Acara simbolis dilaksanakan di Menara FIF, Jakarta Selatan kepada perwakilan dari mitra yaitu Office Boy (OB), Security dan Receptionist.

Acara yang dipusatkan di Menara FIF, Jakarta Selatan juga dihadiri perwakilan dari mitra, yaitu Office Boy (OB), Security, dan Receptionist.

Dalam kesempatan itu, Esther menyatakan melalui program CSR Peduli kali ini, FIFGROUP ingin berupaya untuk berbagi kegembiraan dengan masyarakat di momen HUT RI ke-77 ini.

“Angka 17.845 paket sembako ini diambil dari tanggal hari kemerdekaan RI. Yaitu 17 Agustus 1945. Perseroan berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan memberi semangat bagi seluruh masyarakat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” tutur Esther.

Corporate Communication & CSR Deputy Division Head, Robertus Benny Dwi Koestanto mengatakan, sejak awal pandemi Covid-19, perseroan selalu berupaya dan berkomitmen untuk memberi yang terbaik untuk masyarakat, khususnya area operasional FIFGROUP yang tersebar se-Indonesia.

Kali ini, dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77, perseroan kembali memberikan bantuan sembako. “Hal ini juga merupakan wujud komitmen FIFGROUP yang selaras dengan misi perseroan, untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Adapun isi dari paket sembako yang disalurkan antara lain beras, minyak goreng, mie instan, gula, kopi atau teh, susu kental manis, dan biskuit.

Pemberian sembako Nusantara ini juga disambut sangat baik oleh masyarakat sekitar kantor FIFGROUP Cabang Pasuruan. Total sembako 242 paket sembako kemerdekaan disalurkan melalui kantor FIFGROUP Pasuruan di Jl. Soekarno Hatta No. 55-57 Kota Pasuruan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FIFGROUP atas perhatian kepada masyarakat yang berada di ring1 perseroan. Semoga apa yang diberikan ini dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” ujar Lurah Trajeng, Sukirman dihadapan warga dan Branch Manager FIFGROUP Pasuruan 1, Andri Setiawan. (day/*)