Mayat di Dalam Pipa Ditemukan Warga Selogudik Wetan

154

Pajarakan (Wartabromo.com) – Sesosok mayat ditemukan warga Desa Selogudik Wetan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo berada dalam pipa saluran irigasi menuju sawah, Sabtu (27/8/2022).

Korban yang diketahui bernama Samsul (64) warga Dusun Triwungan, Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB di tengah sawah oleh Hasan, warga setempat, ketika hendak mengecek saluran air yang tersumbat. Sewaktu hendak mengairi sawah yang dikelolanya.

“Saat penutup pipa dibuka, orang yang mengecek itu langsung melihat sarung yang dipakai korban, dan saat sarung dibuka baru terlihat perut korban, lalu melapor ke pihak desa,” tutur Moh. Al Basit, warga sekitar.

Penemuan itu, kemudian dilaporkan ke polisi. Warga dan petugas kemudian mengeluarkan tubuh itu dari pipa. Dengan menggali pipa yang besi yang mampu mengairi sekitar 6 hektar sawah.

Baca Juga :   Misteri Mayat Dalam Pipa : Korban Hilang 4 Hari

“Pipanya itu memang dibangun sejak jaman dulu, dan biasanya kalau aliran air ke sawah tersendat, warga langsung mengecek ke pipa ini. Biasanya kalau air tidak mengalir faktornya ada tumpukan batu, tapi ini malah mayat,” ucap Kapolsek Pajarakan IPTU Eko Purwadi.

Dalam proses evakuasi, warga yang bergotong royong alami kesulitan. Lantaran sambungan untuk membuka pipa belum ditemukan, meskipun warga sudah menggali di sekitaran pipa.

Pihaknya, kata Eko, sudah berkoordinasi dan menunggu kedatangan Tim Search And Rescue (SAR). Karena warga sudah tidak menemukan cara dan solusi untuk mengeluarkan korban dari dalam pipa.

“Kalau memang dari Tim SAR juga tidak ada cara, ya korban akan dikeluarkan dengan paksa. Untuk yang lain-lainnya, seperti identitas dan kronologi menyusul,” tandas Eko saat ditemui di TKP. (cho/saw)