Ada Pengaspalan, Jalur Alternatif Lumajang-Malang via Ranupani Ditutup Sementara

202
Ada Pengaspalan, Jalur Alternatif Lumajang-Malang via Ranupani Ditutup Sementara

Senduro (WartaBromo.com) – Jalur alternatif menuju Malang via Ranupani ditutup sementara. Lantaran ada perbaikan jalan di kawasan TNBTS, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Penutupan dilakukan mulai hari ini 6 September 2022 dan diperkirakan akan dibuka normal pada 25 September 2022 mendatang. Berlaku baik untuk wisatawan yang akan ke kawasan TNBTS maupun warga sekitar.

“Betul, mulai hari ini. Sementara masih buka tutup untuk jalannya,” terang salah satu petugas TNBTS, Khaerul Shaleh saat dikonfirmasi, Selasa (6/9).

Sementara di tempat berebeda, Kasi Bina Marga, Dinas PUTR Kabupaten Lumajang, Heri Kurniawan mengatakan penutupan jalur hanya dilakukan saat ada pengerjaan proyek atau pada saat jam kerja pengaspalan jalan. Yaitu pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB, selebihnya masyarakat bisa melewati jalur tersebut.

Baca Juga :   Truk Masuk Jurang saat Hendak ke Cimory, hingga Waktu Mengamati Gerhana Matahari | Koran Online 26 Des

“Di atas jam 4 sore dan sebelum jam 9 pagi juga bisa dilalui,” ungkapnya.

Heri menyebut perbaikan atau pengasapalan jalan dilakukan dibeberapa titik di dalam hutan kawasan TNBTS menuju Desa Ranupani. “Titik di dalam hutan, STA 24.000 an,” lanjutnya.

Dirinya pun mengimbau masyarakat yang melintasi jalur tersebut diluar jam pengerjaan proyek agar tetap hati-hati. Sebab masih ada beberapa tumpukan material proyek. (rul/ may)