Kasus Wartawan Diduga Keracunan, Polisi Periksa 6 Saksi

150
Wartawan di Pasuruan yang Diduga Keracunan Belum Sadarkan Diri, Polisi Tunggu Uji Lab

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polisi masih melakukan penyelidikan pada kasus wartawan Adim yang diduga keracunan paket misterius. Sejumlah saksi telah diperiksa.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan, ada enam orang saksi yang telah diperiksa polisi. Mereka adalah orang-orang yang dianggap mengetahui kejadian yang menimpa Adim.

Adim sendiri kondisinya saat ini sudah siuman setelah sempat tidak sadar selama lima hari. Adhi menyebut, kuat dugaan Adim keracunan.

“Indikasi mengarah keracunan,” kata Adhi, Rabu (07/09/2022).

Meski begitu, Adhi belum bisa menyampaikan jenis racun apa yang ditenggak Adim. Pasalnya, hingga kini hasil pemeriksaan labfor Polda Jatim belum keluar.

Polisi hingga kini masih terus melakukan penyelidikan dan mendalami kejadian yang menimpa wartawan asal Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan ini.

Baca Juga :   Hasbullah Ancam Mati Wartawan, PWI Jatim: Harus Dilawan

Sebagaimana diketahui, M. Sukron Adim mendapat paket misterius yang mencatut wartabromo dan radarbromo yang berisi sejumlah bahan pokok. Dari sekian bahan pokok yang ada dalam paket tersebut, Adim meminum teh kemasan botol.

Usai meminum teh tersebut, selang beberapa jam kemudian, Adim kejang-kejang dan dilarikan ke Rumah Sakit Masyitoh, Bangil. Tak lama dirawat di rumah sakit tersebut, Adim lantas dirujuk ke Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang. (tof/yog)