Dihadang Satpam RSUD, Pelaku Curanmor Lempar Bondet. Blarrr!

2305
Korban Wahyudi menjalani perawatan usai dilempar bondet saat menghadang pelaku curanmor di RSUD Tongas.

Tongas (WartaBromo.com) – Seorang satpam RSUD Tongas, mengalami cedera serius di kaki kirinya. Peristiwa itu terjadi setelah korban memergoki kawanan pencuri yang hendak mengambil motor di rumah sakit

Dalam aksinya yang terekam CCTV, seorang pelaku, nampak santai menuju parkiran di sisi timur halaman depan rumah sakit. Kebetulan, saat itu kondisi sepi.

Rupanya pelaku tidak menyadari bila aksinya diketahui sopir salah satu dokter rumah sakit. “Saya di dalam mobil, kok mencurigakan, saya telpon satpam di depan. Kalau ada pencuri motor,” kata Jeky, saksi mata, Sabtu (10/09/2022).

Firasat Jeky benar adanya. Pelaku mengeluarkan kunci T dan merusak kontak motor trail kelir hitam merah itu. Sedetik kemudian, pelaku menyalakan mesin dan kabur. “Sempat saya halangi, tapi tidak kena,” imbuhnya.

Baca Juga :   Didakwa Menipu, Anggota Dewan Kota Pasuruan Jalani Sidang Perdana

Di pintu depan, satpam bernama Wahyudi sudah bersiap menghadang. Mengetahui aksinya sudah tercium petugas keamanan, pelaku kalap. Ia mengeluarkan celurit dari balik jaket guna menakuti satpam.

Namun, rupanya sang satpam tak gentar. “Saat terpojok itu, dia mengeluarkan bondet, melempar ke arah saya,” ujar Wahyudi, yang masih meringis kesakitan.

Wahyudi masih sempat melompat untuk menghindar. Namun, bondet yang meledak usai menyentuh tanah mengenai kaki kirinya. Bahkan sebagian sepatu yang dikenakannya sampai hancur.

Saat ini, kasus pencurian dengan aksi lempar bondet ini sudah ditangani Polsek Tongas. “Sudah kami lakukan olah TKP, periksa saksi dan kami lakukan upaya pengejaran,” kata Kapolsek Tongas, IPTU Mugi. (lai/saw/asd)