Pabrik Kayu di Wonomerto Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

172

Wonomerto (WartaBromo.com) – Kebakaran hebat melanda pabrik pengolahan kayu di Desa/Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Kobaran api bahkan sudah terlihat pada radius 300 meter dari lokasi kejadian.

Kebakaran itu melanda pabrik kayu PT. Sengon Anugrah. Berdasar keterangan warga, kobaran api terlihat meninggi sekitar pukul 21.00 WIB.

“Sekitar setengah 9 itu saya lewat masih sepi dan tidak ada apa-apa (kebakaran). Baru sampai rumah, setengah jam kemudian, ramai di grup whatsapp kebakaran,” kata salah satu warga, Adi, Selasa (20/09/2022) malam.

Kobaran api melahap hampir seluruh bagian pabrik. Paling besar, di bagian gudang tengah. Tempat tumpukan kayu sudah jadi. Kencangnya hembusan angin membuat kobaran api semakin besar dan tak bisa dikendalikan.

Baca Juga :   Satgas Covid-19 Probolinggo Karantina 99 Pemudik, Mayoritas dari Bali

Kobaran api akhirnya juga melahap bagian mesin yang berada di sisi utara gudang. Ledakan terdengar berkali-kali. Belum diketahui pasti, penyebab kebakaran ini. Termasuk korban jiwa, apakah ada atau tidak. Sementara jika dirujuk pada besarnya kebakaran, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah, lantaran seluruh bagian pabrik dilalap api.

Ironisnya, masyarakat sekitar justru menjadikan kebakaran ini semacam tontonan. Area depan pabrik dipenuhi warga. Tim damkar pun mengalami kesulitan memadamkan api.

Kencangnya hembusan angin, membuat api semakin cepat membesar. Sumber air yang sangat jauh, juga menjadi kendala pemadaman. Hingga berita ini dituliskan, api masih belum padam. (lai/saw)