Puncak B-29 Kebakaran hingga Gerah Pencemaran Kali Wrati | Koran Online 21 Sep

49
Puncak B-29 Argosari Kebakaran

Beragam peristiwa kami sajikan pada 20 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (21/09/2022). Mulai Puncak B-29 Kebakaran hingga Gerah Pencemaran Kali Wrati:

1. Puncak B-29 Argosari Kebakaran

Senduro (WartaBromo.com) – Sejumlah titik di kawasan wisata B 29, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang kebakaran sejak Minggu, (18/9) lalu. Sampai saat ini, belum diketahui pasti penyebab terbakarnya kawasan wisata tersebut.

Kepala Seksi Wilayah IV TNBTS, Wisnu Utoro menyampaikan kebakaran hutan wilayah TNBTS di blok Ledok Bedor titik -7.977096  112.986858 Dusun Gedok Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang. Pihaknya bersama tim sudah melakukan upaya pemadaman dan melokalisir api agar tidak menjalar hingga ke pusat wisatawan. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Komplotan Pencuri Sapi Asal Probolinggo Didor Resmob Situbondo

2. Tiga Truk Tabrakan di Beji, Sopir Sempat Terjepit

Beji (WartaBromo.com) – Kecelakaan antar 3 truk terjadi di Jalan Raya Surabaya – Banyuwangi tepat di Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, Selasa (20/9/2022). Akibatnya, seorang sopir sempat terjepit kabin truk.

Menurut informasi yang didapat, kecelakaan yang melibatkan 3 truk itu terjadi sekitar pukul 09.40 WIB. Peristiwa itu bermula saat truk dengan nopol S 7753 UN yang dikendarai Atim Jakfar melaju dari Surabaya – Pasuruan, berhenti mendadak. Hal ini dilakukan setelah ada kendaraan didepannya tiba-tiba mengurangi kecepatan. Simak Selengkapnya.

3. Kapal Nelayan Gili Karam Dihantam Ombak

Mayangan (WartaBromo.com) – Cuaca buruk yang melanda perairan utara Probolinggo membuat kapal nelayan Pulau Gili karam. Kapal sarat muatan itu karam, usai dihantam ombak saat menuju Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan di Kota Probolinggo.

Baca Juga :   Dindik Jatim Larang PTM di 18 Daerah hingga Menteri Ketenagakerjaan Kunjungi Pabrik Panasonic Pasuruan | Koran Online 28 Ags

Informasi yang dihimpun, kapal tersebut milik Ahmad, warga Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Saat kejadian, kapal tersebut membawa hasil tangkapan nelayan Pulau Gili. Simak Selengkapnya.

4. Gerah Pencemaran Kali Wrati, Warga Bikin Surat Terbuka ke Presiden

Beji (WartaBromo.com) – Sejumlah warga dari empat desa di Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan menulis surat terbuka ke Presiden Jokowi, Selasa (20/9/2022).

Langkah tersebut ditempuh sebagai bentuk protes atas sikap Pemkab setempat yang dinilai abai terhadap pencemaran Kali Wrati. Kebetulan, sungai Wrati yang bermuara di selat Madura ini menjadi lokasi pembuangan limbah sejumlah perusahaan. Simak Selengkapnya.

5. Harga Naik, Warga Pasuruan Keluhkan Beli BBM Masih Antre Panjang

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah telah menaikkan harga BBM beberapa waktu yang lalu. Namun, warga di Kota Pasuruan masih mengeluhkan antrean panjang yang terjadi di beberapa SPBU.

Baca Juga :   Pabrik Rokok Apache Kembali Lorot Ratusan Pekerja hingga Mayat Mr X Ditemukan dengan Luka Tusukan di Beji | Koran Online 24 Maret

Pantauan wartabromo.com, antrean warga yang ingin membeli Pertalite masih terjadi di SPBU Karangketug, Gadingrejo hingga Bugul. Antrean terjadi pada kendaraan roda dua maupun roda empat. Simak Selengkapnya.