Sebanyak 1.333 KPM di Kota Pasuruan Dapat BLT BBM, Ini Rincian Kecamatan Penerimanya

159

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan mengalokasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) seiring naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Tercatat, sebanyak 1.333 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Pasuruan telah menerima bantuan BLT BBM.

Penerimaan ini dilaksanakan di empat kantor kecamatan, Selasa (22/9/2022) lalu. Empat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Bugul Kidul, Kecamatan Gadingrejo, Kecamatan Panggungrejo dan Kecamatan Purworejo.

Adanya pendistribusian BLT BBM ini sebagai jawaban masyarakat mengenai undangan pengambilan BLT BBM. Pasalnya, banyak warga Kota Pasuruan yang namanya tercantum dalam penerima BLT BBM pada situs resmi Kementerian Sosial.

“Dengan distribusi BLT BBM yang disampaikan pada hari ini, maka jumlah KPM penerima BLT BBM Kota Pasuruan hingga saat ini seluruhnya sebanyak 17.587 KPM,” terang Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat.

Baca Juga :   Cuti Panjang, Okupansi Hotel di Tretes Meningkat

Sayangnya dari 17.587 KPM, ia menambahkan hanya 1.333 KPM saja yang layak menerima. Adapun rinciannya yakni:

  • Kecamatan Bugul Kidul 160 KPM;
  • Kecamatan Gadingrejo 309 KPM;
  • Kecamatan Panggungrejo 586 KPM, dan
  • Kecamatan Purworejo 278 KPM.

Sehingga, ia mengharapkan masyarakat turut aktif dalam memberi andil pendistibusian BLT BBM ini. Caranya adalah dengan melaporkan ke keluarahan dan atau Dinas Sosial (Dinsos).

“Kalau merasa mampu dan tidak layak menerima bansos tapi namanya masuk dalam penerima bansos, ya segera laporkan kepada kami agar pemberian bansos ini tepat sasaran,” pungkas Kokoh. (trj/**)