Pemkot Rencanakan Relokasi Pedagang Depan Stasiun ke Pasar Karangketug

169
Para pedagang di depan stasiun Kota Pasuruan yang direncanakan direlokasi ke Pasar Karangketug. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasar Besar Kota Pasuruan segera direvitalisasi. Puluhan pedagang yang biasa mangkal di depan Stasiun Pasuruan pun direlokasi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pedagang tersebut.

Jumlahnya cukup banyak. Di sepanjang jalan di depan Stasiun Pasuruan jumlahnya 65 orang. Lalu ada lagi pedagang lainnya jumlahnya 10 orang.

“Mereka direlokasi ke Pasar Karangketug,” kata Yanuar, Jumat (30/09/2022).

Yanuar menyebut, semua pedagang setuju ditertibkan. Hanya saja, mereka meminta tidak dalam waktu dekat, melainkan nanti setelah perayaan Maulid Nabi Muhammad.

Menurutnya, jalan di depan stasiun semestinya difungsikan benar-benar sebagai akses keluar-masuk kendaraan dan bukan untuk dijadikan tempat berjualan.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam dan Telur di Kota Pasuruan Naik

“Oleh karenanya kami berikan solusi tetap boleh berjualan, tetapi di Pasar Karangketug,” imbuh Yanuar.

Seperti diketahui, Pemkot Pasuruan mendapat kucuran dana dari Pemprov Jatim untuk revitalisasi Pasar Besar. Pada tahap pertama ini, anggaran yang dikucurkan sebesar Rp3,8 miliar.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk memperbaiki sebagian saja, di antaranya, perbaikan drainase, los ikan, depo sampah, dan area yang dekat dengan stasiun. (tof/asd)