Beribu Doa untuk Korban “Tragedi Kanjuruhan” dari Taman Kota

843
Aksi doa bersama untuk para korban Tragedi Kanjuruhan di Taman Kota, Selasa (4/10/2022) malam. Foto: Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi doa bersama untuk koban Tragedi Kanjuruhan, digelar para pecinta sepak bola di Kota Pasuruan, Selasa (4/10/2022) malam.

Berlangsung di area Taman Kota di Jalan Pahlawan, kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 19. 00 itu diikuti ratusan peserta.

Pantauan WartaBromo.com di lokasi, ratusan suporter mulai dari berbagai klub sepak bola mulai berdatangan ke lokasi sejak selepas magrib. Mereka lantas menyalakan lilin dan membentuknya menjadi huruf AREMA.

Nampak juga para suporter banyak yang membawa spanduk dan umbul-umbul bertulisakan ucapan duka bagi korban tragedi Kanjuruhan. Selain itu, juga ada foto-foto para korban Kanjuruhan.

Muhammad Iqbal Ansori, salah satu suporter Arema dari pasuruan ini mengatakan, ia dan para rekan suporter lainnya sengaja datang untuk bersama mendoakan ratusan korban di Tragedi Kanjurahan Sabtu (1/9/2022) lalu.

Baca Juga :   Tragedi Maut Kanjuruhan, Santri di Probolinggo Salat Gaib hingga Tahlil 7 Hari

“Ini yang datang dari semua aliansi suporter Pasuruan, baik dari suporter Arema, Persija, Persib, Persebaya hingga Persekabpas berkumpul untuk mendoakan semua korban Tragedi Kanjuruhan,” tutur Iqbal.

Suasana haru juga jelas terlihat saat seluruh  suporter membacakan sholawat, doa hingga nyanyian untuk kepergian seluruh korban.

“Harapannya seluruh suporter Indonesia semakin dewasa agar tak ada korban jiwa lagi,” ucapnya

Ahmad Aril, salah satu suporter Persebaya yang juga hadir berharap agar seluruh suporter bisa lebih akur demi kemajuan sepak bola nasional.

“Semoga juga tidak ada rivalitas, semua suporter bersatu, agar sepakbola Indonesia lebih maju,” kata Aril. (don/asd)